Media Visit Baznas ke Program Unggulan Tingkatkan Literasi ZIS

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

6 September 2024 11:56 6 Sep 2024 11:56

Thumbnail Media Visit Baznas ke Program Unggulan Tingkatkan Literasi ZIS Watermark Ketik
Media Visit Baznas ke Program Unggulan di Baznas Kab Bandung. (Foto: Baznas)

KETIK, BANDUNG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI tetap berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan kepercayaan masyarakat terhadap zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan "Media Visit" ke sejumlah program unggulan di Kabupaten Bandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran langsung kepada media mengenai berbagai program inovatif yang telah dan sedang dijalankan Baznas.

"Dengan media visit ini, kami berharap masyarakat semakin memahami dan terdorong untuk berzakat melalui Baznas," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan dalam rilisnya, Jumat (6/9/2024).

Hal itu disampaikan Rizaludin yang juga sekaligus Pembina Baznas Provinsi Jawa Barat, Baznas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, terkait Media Visit Baznas Media Center (BMC) 2024 yang digelar Sekretariat Baznas RI.

Unit Baznas yang dipimpin Sestama Dr. Muchlis Muhammad Hanafi ini, mengirimkan tim untuk meliput kinerja Baznas Kabupaten Bandung pada Kamis - Sabtu (5-7/9/2024). Tim terdiri atas humas dan sekretariat Baznas RI, serta wartawan media massa nasional dan lokal.

Tim diterima oleh Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Yusuf Ali Tantowi, Wakil Ketua I Jamjam Erawan, Wakil Ketua IV Sarnapi, Ketua Pelaksana Baznas Kabupaten Bandung, Andries beserta jajaran amilin dan amilat Baznas Kabupaten Bandung.

Setelah berdiskusi, Tim Sekretariat Baznas RI dan media, diajak berkeliling ke titik-titik lokasi program Baznas Kabupaten Bandung. Mereka bersama-sama menyaksikan kinerja para amil dan dampak positif-konstruktif terhadap mustahik.

Selama kunjungan, tim media berkesempatan untuk melihat langsung berbagai program unggulan Baznas Kabupaten Bandung, seperti Kantor Digital, Studio Podcast, Aplikasi ZISPay, ZMart, UMKM Binaan Kopi Lembur, Baznas Center, dan lokasi persiapan peluncuran Z-Coffee.

Program-program tersebut telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Baznas RI untuk melibatkan media dalam kegiatan ini," ujar Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Yusuf Ali Tantowi. Menurutnya, kerja sama dengan media sangat penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan zakat.(*)

Tombol Google News

Tags:

Baznas baznas kab bandung Media Media center media visit ZIS