Megakoalisi Antar Mas Iin-Abah Edi Arungi Perhelatan Pilkada Sidoarjo 2024

Editor: Fathur Roziq

29 Agustus 2024 16:23 29 Agt 2024 16:23

Thumbnail Megakoalisi Antar Mas Iin-Abah Edi Arungi Perhelatan Pilkada Sidoarjo 2024 Watermark Ketik
Pasangan Mas Iin dan Abah Edi Widodo melakukan konferensi pers di kantor KPU Sidoarjo setelah resmi mendaftar sebagai cabup dan cawabup pada Kamis malam (29/8/2025). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Jam-jam yang mendebarkan. Pasangan Achmad Amir Aslichin dan Edi Widodo resmi mendaftar sebagai bacabup dan bacawabup pada Pilkada Sidoarjo 2024. Dengan kekuatan mesin politik peraih 34 kursi di DPRD Sidoarjo, Mas Iin menyatakan optimistis memenangi pertarungan politik 5 tahunan ini. Yakin dilantik. 

Pasangan Mas Iin (Achmad Amir Aslichin) dan Edi Widodo (Abah Edi) tiba di kantor KPU Sidoarjo sekitar pukul 22.00. Pengiringnya sangat banyak. Sebab, Mas Iin dan Abah Edi didukung oleh koalisi gemuk sembilan partai. Baik partai yang punya kursi di parlemen maupun nonparlemen.

Masing-masing PKB, PDIP, PAN, PKS, Nasdem, PSI, Gelora, PBB, dan PPP.  Hampir semua ketua partai hadir. Mengantar langsung pasangan ini ke kantor KPU Sidoarjo di Jalan Cemengkalang. Halaman kantor KPU penuh. Massa sampai berdesakan masuk.

Foto Mas Iin dan Abah Edi didampingi ketua-ketua partai pengusung memasuki aula KPU Sidoarjo saat mendaftarkan diri sebagai pasangan bacabup-bacawabup Sidoarjo Kamis malam (29/8/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Mas Iin dan Abah Edi didampingi ketua-ketua partai pengusung memasuki aula KPU Sidoarjo saat mendaftarkan diri sebagai pasangan bacabup-bacawabup Sidoarjo Kamis malam (29/8/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id) 

Mas Iin dan Abah Edi datang dengan baju putih. Partai-partai lain mengenakan uniform sesuai dengan warna khas masing-masing. PDIP merah hitam, PAN biru, dan sebagainya. 

Mas Iin menyatakan, ujung pencalonan dirinya dalam Pilkada Sidoarjo 2024 ini adalah membangun Sidoarjo lebih baik lagi dan semakin bermartabat. Untuk membangun Sidoarjo seperti tujuannya itu, diperlukan integritas, dedikasi, dan loyalitas.

Dia berharap dalam kontestasi Pilkada 2024, semua stakeholders, dan elemen bekerja sama untuk mewujudkan pemilu yang jurdil.

"Pemilu jurdil akan menghasilkan Sidoarjo yang bermartabat," ungkap Mas Iin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 PKB Sidoarjo PAN Sidoarjo PDIP Sidoarjo PKS Sidoarjo