Megawati Bercanda Ingin Tukar Posisi dengan Puan Maharani, Gara-Gara Sering Kunjungan ke Luar Negeri

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

25 Mei 2024 03:35 25 Mei 2024 03:35

Thumbnail Megawati Bercanda Ingin Tukar Posisi dengan Puan Maharani, Gara-Gara Sering Kunjungan ke Luar Negeri Watermark Ketik
Ketua Umum PDIP Megawati. (Foto: Instagram @pdiperjuangan)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati sempat melontarkan candaan kala menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat, (24/5/2024).

Ketika menyapa Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani, Megawati bercerita bahwa putrinya itu kini kerap bepergian untuk menjalankan tugas.

"Ada Mbak Puan. Mbak Puan, saya bilang pada Mbak Puan, sebagai ketua DPR, 'Wah pergi ke luar negeri terus.' Tapi itu kerja, loh, bukannya jadi turis,” kata Megawati.

Selain itu, melalui candaanya itu Megawati menawarkan dirinya untuk menjadi Ketua DPR RI, sementara Puan menjadi Ketum PDIP.

"Gantian deh, sama saya, saya yang jadi ketua DPR, kamu yang jadi ketua umum," kata Megawati.

Sambil melanjutkan candaannya, Megawati menyatakan bahwa dirinya lebih memilih untuk duduk santai di sini dari pada harus menghadapi situasi yang tidak jelas dan penuh kekacauan.

"Lho enak-enak saja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini. Terus keadaannya gonjang ganjing enggak jelas. Hehe,"  tambah Megawati. (*)

Tombol Google News

Tags:

Megawati PDIP Ketua umum PDIP Puan Maharani rakernas v beach city Ketua DPR RI megawati tunjuk puan pidato politik megawati