Melihat Keindahan Pulau Arborek di Raja Ampat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

2 Maret 2024 07:02 2 Mar 2024 07:02

Thumbnail Melihat Keindahan Pulau Arborek di Raja Ampat Watermark Ketik
Pemandangan Pulau Arborek dengan laut yang jernih. (Foto: Indonesiatravel.com)

KETIK, RAJA AMPAT – Kabupaten Raja Ampat di Papua Barat sejak dulu dikenal memiliki panorama alam yang indah dengan gugusan pulau-pulau kecil dipadu dengan hamparan laut biru yang jernih. 

Namun, bukan itu saja keindahan yang ditawarkan Kabupaten Raja Ampat. Salah satu spot wisata yang layak kunjungi adalah Pulau Arborek, atau yang sekarang lebih dikenal dengan Desa Wisata Arborek. 

Desa yang masuk 50 besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini terletak di Distrik Meosmansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Desa ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Rumah-rumah warga tersusun rapi, dikelilingi hamparan pasir putih dan laut biru yang jernih.

Untuk mengelilingi Pulau Arborek, pengunjung hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan berjalan kaki. 

Selain itu pulau yang memiliki luas sekitar 7 hektare ini dikenal memiliki penduduk yang ramah dan hangat sehingga membuat siapapun yang berkunjung akan merasa disambut dengan baik .

Untuk masuk ke Desa Wisata Arborek ini, pengunjung bisa memulai perjalanan dari Waisai dengan menyewa kapal cepat yang memakan waktu 1,5 hingga 2 jam tergantung kondisi laut.

Sementara untuk biaya sewa kapal yaitu Rp1.500.000 per trip dengan kapasitas 6-8 orang, sedangkan untuk long boat sebesar Rp1.000.000 dengan kapasitas 3-4 orang.

Lamanya perjalanan dan biaya yang dikeluarkan akan terbayar saat pengunjung menginjakkan kaki di Desa Wisata Arborek.(*)

Tags:

Raja Ampat Pulau Arborek Keindahan Pulau Arborek Papua Barat