Membanggakan, Empat Pembalap Motocross Jatim Wakili Indonesia di FMSCT Thailand, Sukses Rebut Podium!

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Mustopa

20 Februari 2024 04:26 20 Feb 2024 04:26

Thumbnail Membanggakan, Empat Pembalap Motocross Jatim Wakili Indonesia di FMSCT Thailand, Sukses Rebut Podium! Watermark Ketik
Empat pembalap Motocross asal Jawa Timur yang menjadi wakil Indonesia di Kejuaraan Motocross FMSCT Thailand, (17-18/2/2024). (Foto: vmxmedia.id)

KETIK, SURABAYA – Empat pembalap Motocross asal Jawa Timur menjadi wakil Indonesia dalam Kejuaraan Motocross FMSCT Thailand akhir pekan kemarin (17-18/2/2024). Kejuaraan ini berlangsung di Sirkuit Wongnoi Motocross, BanHinSonTai Kaeng Khoi, Saraburi, Thailand.

Keempat pembalap motocross Jatim tersebut adalah M. Zidane Alnesa Pratama, M.Rizky Ramadhan, Desmont Jhonatan dan M. Raditya.

Zidane turun di kelas MX2 bersama Alnesa Pratama. Sementara di kelas MX 125cc diisi oleh Desmont Jonathan dan M. Rizky Ramadhan. Sedangkan M.Raditya tarung di kelas 85cc.

Secara keseluruhan, tim merah putih mengirim lima wakil di ajang tersebut. Satu pembalap lagi berasal dari Jawa Barat yakni Gabril Alfarisi yang tampil di kelas 85cc. Alhasil, Jatim mendominasi dalam mewakili Indonesia di ajang ini.

Ketua Pengprov IMI Jatim H. Bambang Kapten Hariwibowo sangat bangga wakil Jatim menyumbang pembalap terbanyak di ajang Internasional ini.

"Sangat bangga dengan Prestasi Pebalap Jatim. Terutama Zidane adalah Pembalap PON Jatim. Pada Pra Pon Zidane sudah menghasilkan 2 medali emas Grasstrack. Semoga mereka bisa mengharumkan nama Indonesia dan Jawa Timur kusus nya,” jelas Bambang Kapten dilansir dari garuktanah.com.

Foto Zidane (tiga dari kiri) naik podium di kelas MX250 B ajang Mototcross FMSCT Thailand (18/2/2024) (Foto: IG Zidane Alnesa)Zidane (tiga dari kiri) naik podium di kelas MX250 B ajang Mototcross FMSCT Thailand (18/2/2024) (Foto: IG Zidane Alnesa)

Doa Bambang Kapten langsung terwujud. Zidane yang turun di kelas MX250 A dan MX250 B meraih hasil apik pada Minggu (18/2/2024). Pencapaian pembalap asal Blitar dari tim Djava Adventure ini terjadi di kelas MX250 B.

Zidane menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kedua. Sedangkan posisi pertama masih dipegang oleh pembalap tuan rumah. “Balapannya seru. Persaingannya sangat ketat karena pembalap di sini kuat-kuat,” ucap Zidane dilansir dari VMX Media.

Bukan hanya Zidane, Raditya juga berhasil meraih podium kedua di kelas Junior MX 85cc. Raditya menunjukkan performa impresif saat bersaing ketat dalam waktu perlombaan 7 menit ditambah dua putaran dengan 10 pembalap lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

motocross Pembalap Jatim zidane alnesa pratama fmsct thailand