Menengok Jumat Curhat Door to Door Polres Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Juli 2024 10:35 12 Jul 2024 10:35

Thumbnail Menengok Jumat Curhat Door to Door Polres Batu Watermark Ketik
Anggota polres Batu Door to door menyapa warga dalam Jum'at Curhat di Desa Tawangsari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jum’at (12/7/2024).(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Polri untuk memperkuat komunikasi dan sinergi antara anggota kepolisian dengan masyarakat.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengembangkan kegiatan Jumat Curhat dengan kegiatan door to door ke warga sekitar. Pelaksanaannya langsung setelah kegiatan Apel Jumat Curhat. 

Kapolres Batu melalui Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza mengatakan Jumat Curhat sebagai bentuk komitmen Polres Batu untuk meningkatkan hubungan dan sinergitas antara anggota dengan warga masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pada setiap minggunya, dan bertempat di seluruh desa yang ada di wilayah Hukum Polres Batu," katanya saat Apel Jumat Curhat Door to door di Desa Tawangsari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Jumat (12/7/2024).

Kompol Jeni menyampaikan bahwa kegiatan Apel Jumat Curhat sudah berlangsung kurang lebih satu tahun. Ia berharap kegiatan itu bisa dilanjutkan dengan door to door ke warga setempat, agar hubungan antara masyarakat dengan Polri semakin dekat.

“Mudah-mudahan Polri bisa melaksanakan hal yang sama sehingga masyarakat semakin dekat dengan Polri dan bisa bersama-sama dalam menjaga keamanan,” tegasnya.

Miftahul Anwar selaku Kepala Desa Tawangsari sangat berterima kasih atas kehadiran Polres Batu dan seluruh anggota di Desanya.

Ia berharap ke depan warga lebih bersinergi lagi dengan Polres Batu. Sehingga apabila ada sesuatu yang perlu disampaikan kepada pihak kepolisian bisa cepat dan mudah. 

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus sehingga situasi di wilayah semakin aman dan kondusif,” harapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu jumat curhat Polri Polda Jatim