Mengenal Brenda Sujanto, Seorang Influencer, Master of Ceremony dan Penyanyi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

17 Oktober 2023 07:52 17 Okt 2023 07:52

Thumbnail Mengenal Brenda Sujanto, Seorang Influencer, Master of Ceremony dan Penyanyi Watermark Ketik
Brenda Sujanto, influencer, master of ceremony, dan penyanyi asal Jakarta (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Adalah Brenda Sujanto, akrab dengan panggilan Brenda, seorang Influencer, Master of Ceremony, dan penyanyi asal Jakarta menceritakan awal mula ia bisa menempuh beberapa pekerjaan sekaligus.

"Awal mulanya, jujur nggak kepikir bisa sampai sejauh ini. Dulu cuma emang seneng foto-foto pribadi aja, share di Instagram lalu ada yang reach out menawarkan jadi model foto produk dan sempat beberapa waktu aktif modelling," kata Brenda kepada media online nasional Ketik.co.id, Selasa (17/10/2023).

Dari sana Brenda yang telah menempuh pendidikan Sarjana Marketing Management S1, mulai meluaskan koneksinya dan pelan-pelan terjun ke dunia tarik suara. Karena ia sebenarnya memang passion awalnya di bidang seni tarik suara. 

"Eh gak lama dari sana juga mungkin karena ada beberapa brand/client yang ngeliat aku cukup extrovert, ditawarinlah jadi MC, eh jadi juga deh akhirnya sampe sekarang," terang Brenda yang hobi bernyanyi dengan penuh senyum.

Pemilik akun media sosial Instagram @brendasujanto menyatakan, yang dirasakan saat ini pastinya sangat bersyukur  kepada Tuhan YME dan senang banget dikasih rezeki terus sampe saat ini.

Foto Brenda Sujanto (mohon disisipkan di tengah)Brenda Sujanto (dok: pribadi)

"Dan pastinya berharap karirku diberkati terus ke depannya, karena memang makin dijalanin makin berasa ini passion dan jalan yang emang aku mau serta masih banyak goals atau ambisi yang aku ingin capai dipekerjaan ku sekarang ini," ungkap Dia.

Brenda juga menerangkan, seperti yang kita tahu bahwa social media is becoming more powerful than we realize nowadays, for some people the use of social media might be a full time job at the moment, it’s endless. Media sosial memang banyak sekali membawa pengaruh positif dan peluang baru untuk masyarakat Indonesia.

"Tapi ya tidak bisa dipungkiri terdapat juga hal-hal negatif yang bisa disebabkan oleh media sosial. Jadi harus makin bijak aja sih dalam menggunakannya," sambungnya menjelaskan.

Oleh karena itu, Brenda berpesan agar jangan sampai perbandingan antara realita kita di kehidupan nyata dan dunia maya, lebih besar porsi dunia maya nya. Aku pun sendiri mencoba untuk every once in awhile melakukan social media detox. Simple aja dimulai dari 1 hari gak buka Instagram sama sekali. Atau ada yang pernah aku denger detox 1 pekan, tujuannya biar lebih fokus sama hal-hal di kehidupan nyata.

"Untuk generasi muda nanti, karena makin ke sini pengguna media sosial semakin muda yaitu generasi milenial, dimulai dari pre-teenager (10 tahun keatas), aku pribadi pun mulai start menggunakan media sosial dari 15-16 tahun tapi belum semarak sekarang. Now a lot has changed. Harus lebih bijak aja penggunaannya. Mental health comes first," tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Mengenal Brenda Sujanto Influencer Master of Ceremony singer Penyanyi Social media detox