Mengenal Reval Pradana Putra, Anggota DPRD Kabupaten Kediri Termuda

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: M. Rifat

26 Agustus 2024 04:22 26 Agt 2024 04:22

Thumbnail Mengenal Reval Pradana Putra, Anggota DPRD Kabupaten Kediri Termuda Watermark Ketik
Anggota DPRD Kabupaten Kediri 2024-2029 termuda Reval Pradana Putra. (foto : Aan for Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Reval Pradana Putra, pemuda berusia 24 tahun, mencatatkan sejarah sebagai anggota DPRD Kabupaten Kediri termuda untuk periode 2024-2029.

Melalui PDIP Kabupaten Kediri, Reval meraih suara tertinggi di daerah pemilihan (dapil) 4, yang mencakup Kecamatan Plosoklaten, Wates dan Ngancar.

"Alhamdulillah, saya sangat bangga bisa mewakili suara rakyat," ujar Reval, yang akrab disapa Mas Reval saat dikonfirmasi Senin, 26 Agustus 2024.

Sebagai wajah baru di kancah politik Kabupaten Kediri, Reval adalah caleg termuda di wilayah tersebut. Motivasi utama Reval terjun ke dunia politik adalah untuk menyuarakan aspirasi anak muda, khususnya generasi milenial dan Gen Z.

Selama kampanye, Reval mengunjungi 43 desa di tiga kecamatan dan mendapati banyak anak muda dengan semangat tinggi di bidang pertanian, peternakan dan UMKM yang memerlukan bantuan modal dan pelatihan.

"Program-program ini dapat diwujudkan jika ada sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat. Saya berkomitmen untuk mewakili dan menyambungkan aspirasi anak muda, terutama Gen Z," jelasnya.

Reval menganggap politik sebagai seni dalam pengambilan keputusan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ia menekankan tiga fokus utama dalam masa jabatannya, yaitu pengembangan UMKM, kepemudaan dan pengembangan Desa Wisata.

Reval berharap, dengan adanya Bandara Dhoho Kediri, sektor Desa Wisata dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan peluang usaha bagi anak muda.

"Langkah ini diharapkan dapat mendukung perputaran ekonomi dan memberikan ruang bagi anak muda untuk berinovasi," tutup Reval, yang juga aktif dalam usaha barang bekas itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Reval Pradana Putra anggota DPRD Kabupaten Kediri Dprd Kabupaten Kediri Kabupaten Kediri kediri DPRD termuda