Menuju Smart City, Pemkot Dumai Berikan Akses WiFi Gratis di Berbagai Titik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

27 Februari 2024 15:30 27 Feb 2024 15:30

Thumbnail Menuju Smart City, Pemkot Dumai Berikan Akses WiFi Gratis di Berbagai Titik Watermark Ketik
Kota Dumai. (Foto: Diskominfo Dumai)

KETIK, PEKANBARU – Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau, melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) memasang hotspot di beberapa titik WiFi gratis.

Pemberian WIFI gratis ini untuk memberikan akses informasi kepada masyarakat dan sebagai langkah percepatan menuju smart city.

Pemasangan WiFi gratis ini dilakukan di beberapa titik seperti Taman Bukit Gelanggang, Kampoeng Kuliner, Dumai Islamic Center, Pusat Kuliner Jaya Mukti dan beberapa lokasi lainnya yang menjadi pusat WiFi gratis untuk melayani kebutuhan masyarakat Dumai.

Direncanakan, pemasangan hotspot WiFi ini turut menjangkau seluruh Kelurahan dan Kecamatan sebagai titik utamanya.

"Rencananya Wifi Gratis Dumai ini akan di sebarluaskan sampai ke 7 Kecamatan dan 36 Kelurahan" jelas Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS.

H. Paisal menambahkan, adanya WiFi gratis ini akan menunjang transaksi non tunai dengan menggunakan QRIS dan beberapa aplikasi digital lainnya. Dengan proses digitalisasi ini proses transaksi akan lebih mudah dan cepat.

"Ke depannya transaksi nontunai menggunakan QRIS akan di dorong penerapannya pada lokasi UMKM Digital dan di pasar tradisional" tambahnya.

Di akhir dirinya berharap semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh masyarakat untuk mencari informasi dan melakukan kegiatan positif. Pihaknya akan mengawasi penggunaan WiFi agar sesuai dengan peruntukannya.

"Jangan digunakan untuk hal yang tidak perlu dan merugikan diri sendiri. Kita pastinya akan mengawasi agar pengunaan WiFi ini dapat berjalan dengan baik” imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Smart City Akses Informasi WiFi Gratis Pemkot Dumai Transaksi non tunai