Mimah Rohimah, Ketua IPPNU Cianjur Lolos Semifinal Duta Muslimah Hunt 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

27 April 2024 12:30 27 Apr 2024 12:30

Thumbnail Mimah Rohimah, Ketua IPPNU Cianjur Lolos Semifinal Duta Muslimah Hunt 2024 Watermark Ketik
Mimah Rohimah (Foto: dok. pribadi)

KETIK, CIANJUR – Kabar membanggakan datang dari gadis cantik bernama Mimah Rohimah (21), Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cianjur yang lolos ke semifinal Duta Muslimah Hunt 2024.

"Saat ini saya berkuliah di Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur dan akan bersaing dengan peserta lain dari berbagai propinsi di Indonesia di ajang tersebut," kata Neng Mimah sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Sabtu (27/04/2024).

Menurutnya, Duta Muslimah Hunt adalah sebuah kompetisi yang bertujuan mencari dan mengangkat perempuan muslimah yang memiliki potensi, bakat, dan komitmen untuk menjadi duta atau perwakilan dalam mempromosikan nilai-nilai Islam, kecantikan, kecerdasan, dan kepemimpinan. 

"Ini bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga tentang bagaimana peserta mampu menjadi teladan dan mempromosikan pesan-pesan positif yang sesuai dengan nilai-nilai Islam dalam masyarakat," ujarnya menuturkan dengan lugas.

Dikatakannya, alasan ia bergabung dengan Duta Muslimah Hunt 2024 adalah merupakan suatu kesempatan untuk memperluas pengalaman, mempromosikan nilai-nilai Islam, meningkatkan kepercayaan diri, memperluas jaringan, dan juga mewujudkan impian.

Foto Mimah Rohimah yang juga Ketua IPPNU Cianjur (Foto: dok. pribadi)Mimah Rohimah yang juga Ketua IPPNU Cianjur (Foto: dok. pribadi)

"Jika saya terpilih nanti, saya akan branding Duta Muslimah Hijab ini dengan mengadakan kampanye isu-isu sosial yang relevan dengan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, atau lingkungan. Selain itu juga bisa mengadakan pelatihan dan workhsop, promosi kecantikan sehat hingga akhirnya bisa berkolaborasi dengan lembaga-lembaga yang lainnya," imbuhnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @mimahr26 berharap ke depannya bisa meningkatkan partisipasi muslimah yang memiliki potensi dan ingin berkontribusi dalam mempromosikan nilai-nilai Islam dan kecantikan yang sesuai dengan ajaran agama.

"Lalu dapat meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman serta bisa memperkuat solidaritas bagi kaum perempuan dan yang terakhir dapat terus berkembang serta memberikan kontribusi yang berarti dalam memperkuat citra positif perempuan muslimah di seluruh dunia," ucapnya.

Perempuan yang hoby jalan-jalan dan traveling ini mengajak generasi muda untuk bersama-sama menjadi agen perubahan positif di dunia ini. Karena generasi muda memiliki kekuatan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Mari bersatu untuk mempromosikan perdamaian, keadilan, dan kesetaraan, serta membangun masyarakat yang inklusif dan berempati. 

"Jadilah inspirasi bagi orang lain dengan menjalani hidup yang berdasarkan pada nilai-nilai kebaikan, ketulusan, dan keberanian. Bersama, kita dapat menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua dan generasi mendatang. Ayo beraksi sekarang!" tandasnya menutup penyampaian dengan nada optimis.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi dan pengalaman Mimah, yaitu:
1. Runer Up 1 Duta Muslimah Hijab 2023
2. Finalis Duta Muslimah Hunt 2024
3. Ketua IPPNU Cianjur
4. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi
5. Staff Sekretaris PCNU Cianjur
6. Aktif juga di berbagai organisasi dan komunitas lainnya

Tombol Google News

Tags:

Mimah Rohimah Ketua IPPNU Cianjur UNPI Cianjur Cantik Duta Muslimah Hunt 2024 NU NAHDLATUL ULAMA