Mirip FYP di Tik Tok, Twitter Hadirkan Fitur 'For You'

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

13 Januari 2023 08:24 13 Jan 2023 08:24

Thumbnail Mirip FYP di Tik Tok, Twitter Hadirkan Fitur 'For You' Watermark Ketik
Logo Twitter (Foto: Pixabay )

KETIK, SURABAYA Platform sosial media berkonsep microblogging milik elon musk “Twitter” menghadirkan fitur terbarunya yakni “For You”. Fitur ini mirip yang ada pada TIk Tok yang biasa disebut For Your Page alias FYP.

Fitur itu sekaligus mengganti tampilan utama yang biasanya langsung menampilkan timeline. Kini terdapat opsi yang bisa digeser, For You atau Following.

Yang membedakan dari kedua halaman itu, For You merupakan konten yang disuguhkan perusahaan berdasarkan algoritma, sedangkan pada Following berdasarkan kicauan akun yang Anda Follow.

Namun untuk sementara fitur ini hanya tersedia pada Twitter For IOS, sedangkan untuk Twitter For Android harus menunggu pembaruan selanjutnya yang akan datang.

Dengan fitur baru ini Twitter telah menghilangkan tombol bintang di kanan atas yang memungkinkan pengguna beralih di antara dua umpan. Dikutip Engadget, perubahan itu merupakan pemenuhan janji CEO Twitter Elon Musk yang mengatakan timeline utama harus memungkinkan tersedia fitur geser ke samping sebagai pembeda antara topik teratas, terbaru, tren, dan akun yang anda ikuti.

Selain itu, Elon Musk juga mengatakan akan membuat perubahan tampilan. Salah satu masukannya adalah tidak adanya pilihan untuk menggeser ke trending topic yang diikuti, padahal halaman trending hanya berjarak beberapa ketukan di menu pencarian.(*)

Tombol Google News

Tags:

Twitter sosmed dunia maya internet Elon Musk pembaruan