Mobil Hias The Beauty of Shining Batu Warnai Peringatan HUT ke-44 Dekranas di Solo

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

16 Mei 2024 12:55 16 Mei 2024 12:55

Thumbnail Mobil Hias The Beauty of Shining Batu Warnai Peringatan HUT ke-44 Dekranas di Solo Watermark Ketik
Kota Batu menampilkan Mobil Hias The Beauty of Shining Batu dalam Peringatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kota Solo Jawa Tengah (15/5/2024). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Kota Batu terus gencar mempromosikan potensi wisata di kancah nasional. Salah satunya menampilkan Mobil Hias The Beauty of Shining Batu dalam Peringatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kota Solo Jawa Tengah, Rabu, (15/5/2024). 

Mobil hias tersebut menampilkan andong, angkutan tradisional yang saat ini masih dipertahankan sebagai andong wisata, serta ornamen raksasa buah apel khas Kota Batu. 

Mobil hias The Beauty of Shining Batu berukuran tinggi 4 meter, lebar 3,5 meter dan panjang 10 meter dihiasi dengan flora khas Kota Wisata Batu, yaitu bunga anggrek, krisan, peacok, hortensia, anturium, lily, mawar, sedap malam dan bunga meey gold. Selain itu juga diberikan buah dan sayur segar khas Kota Batu, apel, jeruk, strawberi dan tanaman hortikultura.

Sedangkan, Tema The Beauty of Shining Batu diambil sebagai upaya mempromosikan potensi Kota Wisata Batu, terutama beraneka ragam flora, karya dan kriya serta budaya masyarakat Kota Batu.

"Tentunya kita senang bisa tampil diajang nasional yang dihadiri langsung oleh ibu negara. Semua potensi Kota Batu kita siapkan dan saya hadir untuk memastikan semua dikerjakan dengan baik dan sebagai sarana promosi Kota Wisata Batu kepada seluruh provinsi yang hadir," ujar Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.
 
Diketahui, peringatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Kota Solo dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga dihadiri oleh istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Ma'ruf Amin serta Ketua Harian Dekranas Tri Suswati Tito Karnavian.

Aries Agung Paewai hadir secara langsung untuk memberikan apresiasi sekaligus memastikan persiapan dilakukan dengan baik, terutama menampilkan bunga, buah, sayur serta UMKM yang dibawa langsung dari Kota Batu.

"Parade ini diikuti oleh 36 provinsi dengan jumlah mobil hias sebanyak 98 mobil. Provinsi Jawa Timur menampilkan 6 unit mobil hias terdiri dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kota Batu, Kota Kediri, Kota Surabaya, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jember," jelas Aries.

Sebagai informasi, Peringatan HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak PKK di Solo tersebut digelar mulai 15 sampai dengan 18 Mei 2024. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pemkot Batu Mobil Hias The Beauty Shining Batu Solo Dekranas PKK