Mobil Masuk Jurang di Ngadas Area Gunung Bromo, 4 Orang Tewas

Editor: Gumilang

13 Mei 2024 16:13 13 Mei 2024 16:13

Thumbnail Mobil Masuk Jurang di Ngadas Area Gunung Bromo, 4 Orang Tewas Watermark Ketik
Petugas ketika mengevakuasi mobil dan material di lokasi kecelakaan Jurang Jarak Ijo. (Foto : Polsek Poncokusumo)

KETIK, MALANG – Kecelakaan maut terjadi di Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin, (13/5/2024) malam. Dilaporkan sebanyak empat penumpang akibat kecelakaan di wilayah Gunung Bromo atau TNBTS tersebut.

Selain 4 orang tewas, 5 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Mobil berplat nomor B 1683 TJG tersebut diketahui membawa penumpang atau wisatawan dari Surabaya. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pukul 18.30 WIB.

"Masih proses evakuasi. Kejadiannya setelah pintu masuk TNBTS," ujar Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta. Sementara itu, Camat Poncokusumo Didik Agus mengatakan, jumlah penumpang mobil ada 9 orang.

Mobil diketahui jenis station wagon tersebut masuk ke dalam jurang 50 meter. "Info awal ada tiga orang yang meninggal dunia. Terbaru, ternyata ada empat orang yang meninggal," ungkapnya.

Ia menyebutkan, untuk lima orang yang alami luka-luka sudah dibawah ke RS Sumber Sentosa yang Dekat dengan lokasi kejadian. "Tadi sudah dibawa menggunakan mobil ambulan," katanya.

Disebutkannya, ada korban anak-anak dari kecelakaan tersebut. "Karena ada anak-anak jadi langsung dibawa ke rumah sakit supaya cepat mendapatkan penanganan," jelasnya.

Menurutnya, petugas Satlantas Polres Malang sudah ada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. "Kondisi lokasi kejadian gelap, jadi evakuasi dilakukan hati-hati," tuturnya.

Sedangkan untuk kronologi kecelakaan mobil masuk jurang tersebut belum diketahui. Termasuk penyebab kecelakaan masih dilakukan penyelidikan oleh petugas. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan mobil masuk jurang Jarak Ijo Poncokusumo Kabupaten Malang TNBTS Gunung Bromo