Muhammad Almer Savero, Pemuda Surabaya yang Terus Ukir Prestasi di Dunia Berkuda

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

28 Januari 2024 14:15 28 Jan 2024 14:15

Thumbnail Muhammad Almer Savero, Pemuda Surabaya yang Terus Ukir Prestasi di Dunia Berkuda Watermark Ketik
Muhammad Almer Savero saat mengikuti kejuaraan berkuda kategori Jumping. (Foto: Dok. Almer for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Muhammad Almer Savero terus mengukir prestasi di dunia berkuda. Terbaru, pemuda kelahiran 26 Januari 2006 itu meraih juara harapan satu dan dua pada kejuaraan Pj Wali Kota Malang Cup 2024 yang digelar di Puncak Joyo Royal Stabel Kota Malang, Minggu (28/1/2024).

Sebelumnya, pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023, Almer berhasil memenangkan dua kategori sekaligus. Yaitu Juara 2 beregu jumping kelas U 23 dan juara 2 individu jumping kelas U 21.

"Saya suka kuda sejak masih sekolah TK, kebetulan memang kakek saya memiliki kuda. Waktu itu kuda yang kami miliki kuda pacuan," kata Almer saat diwawancarai Ketik.co.id, Minggu (28/1/2024).

Foto Muhammad Almer Savero saat mengikuti kejuaraan berkuda kategori Jumping (Foto: Dok. Almer)Muhammad Almer Savero saat mengikuti kejuaraan berkuda kategori Jumping. (Foto: Dok. Almer)

Almer mulai tekun berlatih berkuda sejak masuk SMP. Sejak itu pula ia rajin mengikuti event kejuaraan berkuda. Prestasi demi prestasi kemudian diraih oleh pemuda yang tinggal di Jalan Gayungsari Surabaya itu.

Yaitu, juara 2 beregu jumping Tempati U 21 di event kejuaraan nasional tahun 2021, juara 1 individu jumping kelas 95 cm U 21 kejuaraan Surabaya Jumping Master 2021, juara 1 individu jumping kelas 110 cm dan juara 1 individu jumping kelas 100 cm U 21 kejuaraan Surabaya Jumping Master 2022.

Kemudian, juara 1 beregu jumping kelas U 21 kejuaraan nasional 2022, juara 1 individu jumping kelas 90cm U 21 kejuaraan Surabaya Jumping Master 2023.

"Setelah event di Malang ini, saya akan mengikuti event nasional di Kenjeran Surabaya pada Februari mendatang," urai Almer.

Lebih lanjut Almer menceritakan, dari semua cucu yang dimiliki kakeknya, hanya dia yang suka berkuda. Oleh karena itu, ia diminta sang kakek untuk giat latihan berkuda.

Almer mengaku, dari TK sudah suka kuda. Kemudian mulai fokus latihan saat masuk SMP. Dan mulai ikut bertanding di kejuaraan di kelas 2 SMP. Hingga sekarang sudah duduk di Kelas 3 SMA, Almer terus tekun latihan berkuda.

"Kebetulan saya punya tempat latihan sendiri di Trawas, Mojokerto. Saya juga ada pelatih di sana. Harapannya, semoga lebih bisa memberikan yang terbaik dan selalu semangat berlatih," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muhammad Almer Savero Berkuda Sosok ketik sosok