Pamerkan Kostum Karung Goni, SMAN 1 Panarukan Curi Perhatian Juri Gerak Jalan HUT Ke-79 RI

Kontributor: Kholifatul Hasana, Selvi, Dini, Amelia, Mahfuda, dan Laila
Editor: M. Rifat

3 September 2024 03:06 3 Sep 2024 03:06

Thumbnail Pamerkan Kostum Karung Goni, SMAN 1 Panarukan Curi Perhatian Juri Gerak Jalan HUT Ke-79 RI Watermark Ketik
Uniknya kostum karung goni karya siswa SMAN 1 Panarukan, Situbondo. (Foto: dok. Kholifatul Hasana for Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Kreativitas para siswa SMAN 1 Panarukan Situbondo Program SMA Double Track berhasil memukau para juri dan seluruh peserta Lomba Gerak Jalan Unik HUT ke-79 RI di lingkungan sekolah, Jumat, 16 Agustus 2024.

Para siswa dari keterampilan tata busana ini menyulap karung goni menjadi 6 kostum outer unik dengan hiasan biji asam, bulu ayam dan kerang. Ditambah aksesoris topi membuat kostum tersebut semakin unik dan sempurna.

Hanya dalam waktu 2 hari, setelah jam pelajaran usai mereka menyelesaikan seluruh kostum beserta aksesoris. Berkat hasil kerja keras, keuletan, dan semangat gotong royong ini karya mereka berhasil menyabet Juara 3 di Lomba Gerak Jalan Unik HUT ke-79 RI.

Tidak berhenti di situ, selepas acara kostum karung goni ini menjadi pusat perhatian. Banyak orang yang tertarik menyewa kostum ini untuk acara lomba serupa di tempat lain.

Ini membuktikan karya siswa-siswi SMAN 1 Panarukan tidak hanya bernilai seni tinggi, tetapi memiliki nilai ekonomis. Keberhasilan ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Kami apresiasi luar biasa kreativitas siswa Double Track tata busana yang sudah mendesain karung goni menjadi outer yang menarik perhatian penonton gerak jalan unik,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Panarukan, Hamidah. 

Dia mendorong anak-anak didiknya di Program Double Track untuk terus berkarya agar kelak bisa mengembangkan keahliannya di masyarakat. Terlebih mereka sudah dibekali kemampuan bidang tata busana yang membantu mereka berwirausaha.

Baginya, Program Double Track sangat bermanfaat agar para peserta didik bisa mengembangkan kemampuan vokasi sebagai bekal mereka.

Oleh karena itu, dia berharap peserta didiknya di keterampilan tata busana semakin eksis dengan melahirkan karya-karya inovatif yang membanggakan.

“Selamat atas prestasi yang diraih. Terima kasih kepada Tim ITS yang telah memberikan kepercayaan kepada sekolah kami untuk menyelenggarakan Double Track tata busana,” ujar Hamidah.

*Karya: Kholifatul Hasana, Selvi, Dini, Amelia, Mahfuda, dan Laila, SMAN 1 Panarukan Situbondo

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Panarukan SMA Double Track HUT ke-79 RI Gerak jalan unik