Panjat Tebing Jatim Raih Medali Emas Nomor Combine Putri

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

8 September 2024 16:01 8 Sep 2024 16:01

Thumbnail Panjat Tebing Jatim Raih Medali Emas Nomor Combine Putri Watermark Ketik
Aksi Alma Ariella Tsany saat memanjat papan lead di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Alma Ariella Tsany atlet panjat tebing putri berhasil meraih medali emas di nomor combine putri. Pemanjat asal Gresik ini mengalahkan Widia Fujiyanti asal Jawa Barat dan Sukma Lintang Cahyani dsri DIY.

Dengan mengumpulkan skor total 171,5 Alma berhasil meraih medali emas. Ia melalui papan boulder dengan memperoleh poin 79,5 dan lead memperoleh poin 92.

Ketua Umum FPTI Jatim, Dhanu Iswara bersyukur dengan hasil yang diperoleh Alma. Usianya yang masih 15 tahun membuat Alma menjadi andalan Jawa Timur di POM XXI 2024 Aceh-Sumut.

Foto Perolehan medali emas dari Alma membuat perolehan medali emas untuk Jatim bertambah, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Perolehan medali emas dari Alma membuat perolehan medali emas untuk Jatim bertambah, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

"Saya bersyukur dengan hasil ini, dan semoga bisa membuka pintu medali emas selanjutnya untuk Jawa Timur," ucap Dhanu, Minggu, 8 September 2024.

Sementara itu, pelatih Panjat tebing Jatim, Galar Pandu Asmoro tidak menyangka Alma bisa meraih medali emas. Sebelumnya di Babak Kualifikasi (BK) PON hanya memperoleh perunggu.

"Ini prestasi cukup bagus, karena memang usai BK PON semua atlet Jatim menggenjot untuk menambah porsi latihan dan perkembangan cukup bagus," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Panjat Tebing peroleh Emas Panjat Tebing FPTI Jatim Jawa timur Alma Ariella Tsany