Paslon Guru Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

28 Agustus 2024 03:47 28 Agt 2024 03:47

Thumbnail Paslon Guru Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Firhando Gumelar - Rudi (Guru) manyampaikan Pers Conference usai mendaftar di KPU Kota Batu, 28 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasangan Calon (Paslon) Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu Firhando Gumelar - Rudi (Guru) mendaftarkan diri diiringi seni tari Sanduk dan ratusan massa. Pasangan Guru menjadi paslon pertama yang mendaftar di Kantor KPU Kota Batu di Jalan Sultan Agung Kota Batu, Rabu 28 Agustus 2024.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran di Aula KPU Kota Batu, Firhando Gumelar atau Mas Gum menyapa awak media. Dalam kesempatan itu, ia menegaskan akan berjuang demi kemajuan Kota Batu.

"Kami akan berjuang untuk Kota Batu ingat pesan dari kami, kami tidak ingin dilayani. Kami ingin melayani," katanya.

Menurut Mas Gum, dalam sebuah kepemimpinan harus tidak ada gap di antara pemimpin dan warga. Sehingga menurutnya, Kota Batu akan lebih sejahtera.

"Mohon doa restu dan dukungan dari teman teman dan warga batu semuanya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Rudi mengaku bersyukur Paslon Guru telah mendaftar ke KPU. Ia menekankan bahwa pasangan Guru akan fokus melayani bukan dilayani masyarakat. Dikatakannya, hal Itu memang tekad paslon Guru sebagai generasi muda yang penuh inovasi.

"Alhamdulillah kami pasangan guru telah sah mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu..Seperti disampaikan tadi Kami Siap melayani masyarakat. Siap hadir di tengah masyarakat," tegasnya.

Firhando Gumelar atau Mas Gum merupakan putra Irjen Juansih yang pernah menjabat Kapolres Batu.

Sementara, Rudi merupakan Ketua DPD PAN Kota sekaligus Anggota DPRD Kota Batu terpilih. Ada empat partai yang mengusung Paslon Guru. Yaitu Golkar, PAN, PKS dan Demokrat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 Firhando Gumelar KPU Kota Batu