Paslon Wali Kota Batu NH Bakal Rutin Gelar Bazar Tebus Murah

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

28 Oktober 2024 14:03 28 Okt 2024 14:03

Thumbnail Paslon Wali Kota Batu NH Bakal Rutin Gelar Bazar Tebus Murah Watermark Ketik
Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Nurochman-Heli saat bersama warga mengikuti Bazar Tebus Murah Sembako. (Foto: Tim NH)

KETIK, BATU – Pasangan calon (paslon) Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu nomor 1, Nurochman-Heli memiliki Program Bazar Tebus Murah.

Nurochman menyampaikan, pihaknya merencanakan program tersebut menjangkau seluruh desa di Kota Batu. Serta rutin digelar apabila Paslon yang diusung PKB dan Gerindra itu terpilih menjadi pemimpin Kota Batu.

"Program ini tidak hanya akan kami laksanakan saat kampanye jika kami terpilih, kami akan menggelarnya secara rutin,” ungkap Nurochman, Senin 28 Oktober 2024.

Dalam bazar itu, beras 5 kg dan minyak 1 kg dijual hanya dengan harga Rp25.000, sementara harga normalnya mencapai sekitar Rp 85.000.

Pelaksanaan Bazar Tebus Murah Sembako digelar di Desa Dadaprejo Kecamatan Junrejo, Jumat 26 Oktober 2024. Kegiatan pertama tersebut merupakan proyek percontohan untuk menyediakan sembako berkualitas dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat Kota Batu.

“Saya yakin skema yang kami rancang sangat beragam. Jika kami diamanahi untuk memimpin Kota Batu, banyak terobosan akan kami hadirkan demi kebaikan seluruh masyarakat,” tambah Nurochman.

Bazar Sembako Murah yang digagas oleh Nurochman-Heli adalah wujud nyata komitmen untuk membantu masyarakat secara berkelanjutan, tidak hanya pada momen-momen tertentu saat harga sembako melonjak.

Ke depannya, kata pria yang akrab disapa Cak Nur itu, program Bazar Tebus Murah direncanakan akan melibatkan anak-anak muda dari karang taruna dan kelompok masyarakat lainnya.

"Nantinya, sumber pembiayaan dari pemerintah dan kerja sama dengan pengusaha lokal di Kota Batu," terangnya.

Sementara, Koordinator pelaksana Bazar Tebus Murah, Andik menambahka,n antusiasme warga sangat tinggi. Seperti Bazar Tebus Murah Sembako di Dadaprejo dihadiri sekitar 250 warga untuk menebus sembako murah. 

"Kami menyediakan 300 paket sembako, dan antusiasme ini sangat positif," katanya.

Program Bazar Tebus Murah ini adalah langkah nyata Nurochman-Heli untuk menghadirkan solusi ekonomis bagi masyarakat, dengan harapan meringankan beban warga Kota Batu secara berkesinambungan.

"Oleh karena itu, program ini akan kita lanjutkan apabila mendapatkan kepercayaan masyarakat," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Paslon Nurochman Heli Bazar Tebus Murah sembako Beras minyak goreng