Pelukis dari Berbagai Daerah Gelar Pameran di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 Desember 2023 12:51 6 Des 2023 12:51

Thumbnail Pelukis dari Berbagai Daerah Gelar Pameran di Kota Batu Watermark Ketik
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Aries As Siddiq melihat karya lukis dalam pameran lukisan Sinergi Art Continuous di Galeri Raos Kota Batu, Rabu (6/12/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pelukis dari berbagai daerah menggelar pameran lukisan Sinergi Art Continuous di Galeri Raos Kota Batu, Rabu (6/12/2023). Sinergi Art Continuous merupakan bentuk sinergi dan dukungan kepada para pelaku seni lukis untuk mengembangkan karya.

Irdina Larasanti, Ketua Sinergi Art Continuous mengatakan, pameran yang akan berlangsung hingga 14 Desember 2023 tersebut menghadirkan 30 karya dari 30 seniman.

Lukisan tersebut merupakan karya para pelukis dari Ikatan Pelukis Indonesia (IPI), Sinergi Art Continuous, ada juga dari Ikatan Wanita Pelukis Indonesia (IPWI) dan Pelukis Komunitas Batu.

"Jadi kita bersinergi, kita saling support. Karena Pandemi telah usai mari kita bergerak untuk mengembangkan karya," katanya.

Irdina mengemukakan, Sinergi Art Continuous adalah sinergi dari seluruh kelompok pelukis dari daerah manapun. Pameran tersebut diikuti seniman dari Surabaya, Sidoarjo, Bandung dan Kota Batu sendiri.

"Artinya, dengan pameran ini kita menggelar suatu karya dari pelukis Kota Batu bisa melihat karya pelukis Surabaya, begitu sebaliknya. Intinya kita saling support," urainya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Aries As Siddiq menambahkan, pameran tersebut merupakan agenda penutup rangkaian Hari Jadi ke-22 Kota Batu. Pameran itu memberi warna tersendiri untuk Kota Batu dengan lukisan yang sangat beragam dan berkualitas

"Ini suatu momen yang luar biasa ya kota Batu di bulan Desember, kota yang sedang mendapatkan perhatian dari wisatawan menjelang Natal tahun baru," ujarnya usai membuka pameran.

Aries menegaskan, Pemerintah Kota Batu mengapresiasi dan berterima kasih kepada seniman yang datang dari berbagai daerah dalam pameran Sinergi Art Continuous. Ia berharap, pameran tersebut akan terlaksana secara rutin. Sehingga, karya-karya lukis para seniman dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

"Semoga lukisannya nanti ini banyak dikunjungi masyarakat. Saya yakin ini semua sukses selalu dan terima kasih untuk semuanya," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pameran lukisan Sinergi Art Continuous Galeri Raos Kota Batu