Pemdes Sambiki Halsel Kembali Tambah Kapasitas Jalan Penghubung Antar Dusun

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 13:50 29 Mei 2024 13:50

Thumbnail Pemdes Sambiki Halsel Kembali Tambah Kapasitas Jalan Penghubung Antar Dusun Watermark Ketik
Haerudin Wahid dan Kepala DPMD Halmahera Selatan Maslan Hi Hasan Berpose di jalan raya Desa yang di bangun (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Sambiki, Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara, kembali menambah kapasitas akses penghubung antar dusun. Proyek tersebut dibangun dengan bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024.

Perencanaan awal pembangunan akses jalan tersebut, dicanangkan pada tahun 2023 dengan volume perencanaan 700 meter. Namun dengan kendala lokasi yang di penuhi rawa, akses jalan tersebut hanya dibangun 300 meter.

Di tahun 2024 ini, Pemdes Sambiki dengan sumber anggaran yang sama, kembali memprioritaskan jalan tersebut. Dengan anggaran Rp 391.000.00, panjang jalan dibangun dengan volume 450 meter, lebar 7 meter, dan tinggi 1,5 centi meter. Pembangunan jalan ini sempat di kunjungi Asisten II dan Kepala DPMD Halmahera Selatan Maslan Hi. Hasan pada 23 Mei pekan lalu.

Kepala Desa Sambiki Haerudin Wahid mengatakan, pembangunan jalan sementara masih tetap berjalan dengan capaian progres pekerjaan 40 persen di akhir bulan Mei 2024.

"Selain sudah ditinjau langsung oleh Kadis Maslan, progres pekerjaan jalan sampai akhir bulan ini capai 40 persen," ungkap Haerudin pada Rabu, (29/5/2024)

Haerudin berharap, pekerjaan jalan dapat cepat terselesaikan. Menurutnya, selain cuaca, alasan lain kendala pekerjaan masih dengan lokasi yang penuh lumpur.

"Semoga cuaca bersahabat agar pekerjaan ini dapat mudah di kerjakan. Ini yang menjadi kendala sedari awal adalah, lokasi yang penuh lumpur. Karena jalan ini, di bangun di atas rawa dan membutuhkan material timbunan yang tak bisa kita tafsir," jelas Kades Haerudin. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Pemdes Sambiki halmahera selatan pembangunan jalan desa DD tahun anggaran 2024 Dana Desa