Pemkab Aceh Barat Santuni 1.677 Anak Yatim, Anggaran Capai Rp586 Juta

Jurnalis: Helman Gusti Fandaya
Editor: Cutbang Ampon

12 Juni 2024 10:54 12 Jun 2024 10:54

Thumbnail Pemkab Aceh Barat Santuni 1.677 Anak Yatim, Anggaran Capai Rp586 Juta Watermark Ketik
Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, Salurkan Santunan Anak Yatim (Dok Humas Pemkab Aceh Barat)

KETIK, ACEH BARAT – Menjelang hari raya Idul Adha, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, melalui Baitul Mal Kabupaten (BMK) setempat menyalurkan santunan kepada 1.677 anak yatim yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten setempat.

Mahdi mengatakan, data anak yatim disampaikan oleh pihak pemerintah gampong dengan batasan usia maksimal 15 tahun, dan telah diverifikasi oleh BMK Aceh Barat. Besaran santunan yang diberikan sebesar Rp350 ribu per orang, dengan total mencapai Rp 586.950.000.

"Ini adalah wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT, serta sebagai bagian dari kegiatan rutin setiap tahun menjelang Idul Adha," ucap Pj Bupati Mahdi, Rabu (12/06/2024) 

Dikatakannya, penyerahan santunan secara simbolis telah dilakukan kepada 13 anak yatim dari Desa Meureubo, Kecamatan Meureubo, yang berlangsung di Masjid Besar Al-Hidayah Desa Meureubo.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membawa kegembiraan bagi anak yatim serta membantu meringankan kebutuhan keluarga mereka," ujarnya Mahdi.

Acara tersebut dihadiri oleh ketua dan anggota komisioner Badan BMK Aceh Barat, serta kepala sekretariat, para kasubbag, staf, dan unsur Kecamatan Meureubo beserta aparaturnya, bersama dengan pengurus anak yatim Desa Meureubo.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah mencapai nishab untuk menyalurkan zakatnya melalui BMK Aceh Barat," pungkas Mahdi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Santunan anak yatim Aceh Barat