Pemkab Bandung Raih 2 Penghargaan Adminduk Prima Tingkat Jabar

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

27 Agustus 2024 06:14 27 Agt 2024 06:14

Thumbnail Pemkab Bandung Raih 2 Penghargaan Adminduk Prima Tingkat Jabar Watermark Ketik
Sekda Jabar Herman Suryatman menyerahkan penghargaan Adminduk Prima kepada Kepala Disdukcapil Kab Bandung Yudi Abdurahman di Aryaduta Kota Bandung, Selasa (27/8/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pemkab Bandung kembali menerima penghargaan tingkat Jawa Barat, dalam penilaian kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan ini dikenal dengan penilaian Adminduk Prima yang diserahkan Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman kepada Kepala Disdukcapil Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman di Aryaduta Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).

Disdukcapil Kabupaten Bandung meraih dua penghargaaan dalam penilaian Adminduk Prima yaitu Terbaik I petugas Front Office (FO), diraih oleh Neng Dewi Nurjanah petugas front office di Disdukcapil Kabupaten Bandung.

Kemudian Terbaik II kategori kab/kota dengan tingkat Kepadatan Penduduk Sedang. Kategori penilaian terdiri kab/kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi/besar, sedang dan rendah. Adapun Kabupaten Bandung masuk katagori tingkat kepadatan sedang.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bandung Yudi Abdurahman mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Dukcapil atas kinerjanya.

"Yang lebih utama terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati Bandung atas pembinaan dan arahannya serta perhatiannya, terutama atas 13 Program Prioritas, yang salah satunya adalah pengadaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yg memudahkan pelayanan bagi masyarakat di Desa dan Kelurahan di wilayah Kabupaten Bandung," kata Yudi Abdurahman, Selasa (27/8/2024).

Tim penilai Penghargaan Adminduk Prima terdiri dari Disdukcapil Prov Jabar, Ombudsman RI Perwakilan Jabar dan Biro Hukum Setda Prov Jabar.

Dengan kriteria penilaian antara lain capaian target kinerja Disdukcapil; inovasi pelayanan; ketepatan pelayanan; responbility; kompetensi pelayanan; dan perilaku pelayanan dan kredibilitas.(*)

Tombol Google News

Tags:

ADMINDUK adminduk prima PEMKAB BANDUNG Dukcapil PEMPROV JABAR SEKDA JABAR