Pemkab Halsel Glontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

9 Februari 2024 14:07 9 Feb 2024 14:07

Thumbnail Pemkab Halsel Glontorkan Rp 2,3 Miliar untuk Pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori Watermark Ketik
Bupati Halsel dan Kadisperkim beserta panitia pembangunan Masjid Al Kautsar saat penyerahan Bantuan (Foto Alif/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan memberikan bantuan senilai Rp 2,3 Miliar untuk kelangsungan pembangunan Masjid Al Kautsar Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba usai melaksanakan salat Jumat.

Bupati Bassam saat penyerahan bantuan menyebutkan bahwa masjid menjadi investasi jangka panjang bagi masyarakat. Pasalnya semakin baik pembangunannya, semakin nyaman penggunaan dalam beibadah.

"Semoga dengan berjalannya pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori, para jemaah dapat merasakan kenyamanan dalam beribadah dan semakin memantapkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT,” ucap Bassam

"Kita selalu berdoa agar Allah SWT memberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap tahap pembangunan masjid, dan memberikan keselamatan dan kesehatan bagi para jemaah yang beribadah di dalamnya” sambungya.

Terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Fadli H. Kadir, saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa bantuan hibah dari Pemkab Halsel melalui kerjasama dengan leader OPD Perkim serta panitia masjid.'

"Proses pembangunan Masjid Al Katusar Tomori ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan berguna bagi masyarakat Halsel. Peran masjid dalam kehidupan masyarakat khususnya muslim sangat penting,” ungkap Fadli.

Oleh karena itu, lanjut Fadli, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dengan semangat kepedulian Bupati Halsel Bassam Kasuba memberikan bantuan hibah untuk mendukung pembangunan tempat ibadah masjid maupun gereja.

“Semoga dengan adanya bantuan hibah ini pembangunan tempat ibadah dapat diselesaikan dengan cepat dan berkualitas yang menjadi fasilitas yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," tandas Fadli.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan Hibah Masjid Al Kautsar Desa Tomori bacan Pemkab Halsel Bassam Kasuba Disperkim
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1