Pemkot Surabaya Lakukan Sertifikasi Kebersihan bagi UMKM Penyedia Makan Siang Gratis

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

1 Agustus 2024 06:17 1 Agt 2024 06:17

Thumbnail Pemkot Surabaya Lakukan Sertifikasi Kebersihan bagi UMKM Penyedia Makan Siang Gratis Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendampingi Gibran Rakabuming Raka meninjau simulasi makan siang gratis. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Saat mendampingi Wakil Presiden Indonesia terpilih, Gibran Rakabuming Raka meninjau pemberian makan siang gratis di Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sertifikasi kebersihan kepada para UMKM yang terpilih untuk menyiapkan makan siang gratis.

Proses sertifikasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Surabaya bersamaan dengan penentuan menu yang akan disajikan lengkap dengan kandungan gizinya. Proses sertifikasi ini sangat penting agar makanan yang disajikan sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

"Ada 5 UMKM yang terlibat yang mana mereka sudah disertifikasi oleh Dinkes. Menunya juga dari Dinkes lengkap dengan kandungan gizinya," jelas Eri kepada Ketik.co.id, Rabu (1/8/2024).

"Proses sertifikasi ini penting karena melalui makan siang gratis ini juga menjadi upaya kita untuk mengurangi stunting. Karena kandungan gizinya lengkap," imbuhnya.

Lebih lanjut, Eri menambahkan, sebagai langkah evaluasi pihaknya juga membagikan kuisioner yang dibagikan kepada orang tua siswa terkait menu yang disajikan hari ini.

Jika terdapat masukan orang tua bisa mengisi kuisioner tersebut yang nantinya akan dijadikan bahan perbaikan dalam program makan siang gratis ini.

"Tadi kita juga sudah membagikan kuisioner kepada para orang tua. Kita minta masukan terkait menu hari ini apa saja yang kurang," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Makan siang gratis Gibran Rakabuming Raka Eri Cahyadi UMKM Sertifikasi Kesehatan