Pengurus IMI Kabupaten Blitar Masa Bakti 2024 - 2026 Dilantik, Ini Dia Nahkodanya

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

15 Agustus 2024 08:55 15 Agt 2024 08:55

Thumbnail Pengurus IMI Kabupaten Blitar Masa Bakti 2024 - 2026 Dilantik, Ini Dia Nahkodanya Watermark Ketik
Ketua IMI Jawa Timur H. Bambang Hari Wibowo (tengah) bersama Sugeng Prayitno, ketua umum IMI dan jajaran, Kamis (15/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Blitar menggelar pelantikan dan pengukuhan kepengurusan di area Lapis Kukus Industries, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (15/8/2024).

Sugeng Prayitno, Ketua Umum IMI Kabupaten Blitar yang baru terpilih menjelaskan, seperti program telah berjalan di pusat, bahwa ada tiga poin utama akan dilaksanakan. Yaitu prestasi, pariwisata dan sosial. 

"Perlu diketahui, kami tidak hanya kumpul untuk cari sosok pembalap, kami juga banyak bergerak di bidang sosial. Jadi ke depannya kita akan fokus di bidang sosial seperti bakti sosial dan juga penanggulangan bencana," jelas Sugeng.

Saat disinggung mengenai tren maraknya balap liar yang banyak terjadi di Kabupaten Blitar, Sugeng mengatakan akan berkolaborasi dengan penegak hukum setempat untuk melakukan sosialisasi

 

"Nanti kita akan bekerja sama dengan kepolisian untuk penyuluhan pendidikan atau sosialisasi dalam penanggulangan balap liar. Sekaligus, kami sebagai IMI berusaha untuk menjadi wadah bagi mereka yang ingin menyalurkan hobi agar terhindar dari perbuatan yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Sugeng menambahkan, dengan terbentuknya IMI Kabupaten Blitar, akan segera berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan bersama-sama melalui bidang otomotif.

"Karena IMI Kabupaten Blitar baru saja terbentuk, komunikasi dan kolaborasi kami selama ini dengan pemerintah masih terbatas mengenai event-event ada di lokal. Selanjutnya, setelah adanya kepengurusan ini kami akan berusaha untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah terkait untuk memajukan Kabupaten Blitar bersama-sama," bebernya gamblang.

Dalam waktu dekat, lanjut Sugeng, akan diadakan event kejuaraan nasional (kejurnas) di Kabupaten Blitar. Namun, hal ini masih dalam tahap perencanaan, dan pihaknya mengaku akan memberikan pengumuman secepatnya setelah dirapatkan.

"Insya Allah nanti setelah dirapatkan akan ada event kejurnas di Kabupaten Blitar. Kalaupun jadi insya Allah akan kami gelar sekitar dua bulan ke depan ya," ujar Sugeng.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua IMI Jawa Timur H. Bambang Hari Wibowo berharap ke depannya IMI Kabupaten Blitar bisa berkolaborasi dengan kepolisian serta pemerintah untuk menekan angka balap liar dan mewadahi potensi prestasi di bidang otomotif.

"Saya berharap ke depannya IMI Kabupaten Blitar bisa membantu berkolaborasi dengan pihak kepolisian mengantisipasi balap liar ya. Agar 2025 nanti minimal IMI Kabupaten Blitar bisa ikut serta di Porprov yang dilaksanakan KONI Jawa Timur untuk menyalurkan hobi dan prestasi di bidang otomotif," tuturnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Ikatan Motor Indonesia Imi IMI Jawa Timur IMI Kabupaten Blitar Blitar Kabupaten Blitar otomotif pelantikan Pengukuhan