Peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung Lebih Libatkan Masyarakat

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

29 Maret 2024 22:38 29 Mar 2024 22:38

Thumbnail Peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung Lebih Libatkan Masyarakat Watermark Ketik
Kadis Kominfo Kab Bandung Yosep Nugraha saat Ngabuburit Bareng Kadiskominfo di Sekretariat PWI Kab Bandung di Soreang, Jumat (29/4/24).(Foto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung yang jatuh pada 20 April 2024, diharapkan bisa menjadi milik seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, bukan hanya milik pemerintah daerah saja yang menyemarakkannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha mengungkapkan, selama ini kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung selalu terfokus di Soreang sebagai Ibu Kota Kabupaten Bandung.

"Sesuai pemikiran Bapak Bupati Bandung, di peringatan hari jadi yang ke-383 ini akan lebih banyak mengundang partisipasi masyarakat. Jadi, segala aktivitas peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung, selain kegiatan yang ada di Soreang yang mengundang partisipasi publik yang banyak, kegiatan peringatan juga akan disebar di wilayah-wilayah atau per kecamatan," ungkap Yosep seusai giat Ngabuburit Bareng Kadiskominfo di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung di Soreang, Jumat (29/4/2024). 

Dengan demikian, lanjut Yosep, masyarakat bukan sekedar tahu akan Hari Jadi Kabupaten Bandung, tapi timbul rasa memiliki, turut merasakan juga nuansa atau semangat Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383 bertema Dengan Semangat Bedas 2024, Kita Tingkatkan Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan. 

Yosep menguraikan banyak kegiatan lainnya selain giat seremonial Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung dan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bandung terkait Hari Jadi Kabupaten Bandung dan Riung Mungpulung. Rangkaian kegiatan ini akan dimulai sejak tanggal 15 April sampai 21 April 2024.

"Ada beberapa kegiatan yang melibatkan publik yang akan sangat menyemarakkan Hari Jadi ke-383 ini. Antara lain ada pameran pembangunan dan UMKM dengan skala nasional, festival kebudayaan yang berpotensi bisa mengundang para wisatawan, juga di kecamatan-kecamatan akan dilaksanakan kegiatan yang serupa," urai Yosep.

Tags:

Ngabuburit KABUPATEN BANDUNG pwi kabupaten bandung Kominfo PEMKAB BANDUNG hari jadi kabupaten bandung