Peringatan Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Batu: Momentum Perangi Kebodohan dan Kemiskinan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

10 November 2023 10:00 10 Nov 2023 10:00

Thumbnail Peringatan Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Batu: Momentum Perangi Kebodohan dan Kemiskinan Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di halaman Balaikota Among Tani, Jum'at (10/11/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyampaikan peringatan Hari Pahlawan harus dijadikan momentum untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan. Hal ini disampaikannya ketika Upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, rakyat Indonesia saat ini patut bersyukur karena semangat untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

"Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di Tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan," katanya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 di halaman Balaikota Among Tani.

Aries mengemukakan, semangat Hari Pahlawan, diharapkan dapat menyatukan langkah dalam mewujudkan kehidupan kebangsaan, yang bersatu berdaulat adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"Termasuk membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia menjadi negara maju dan sejahtera," jelasnya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Kapten Armed Budi Setiyo (Danramil Karangploso). Sedangkan peserta terdiri dari pasukan TNI, POLRI, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, ASN Pemerintah Kota Batu, Pasukan Bela Negara dan Pasukan Organisasi Masyarakat dan Pelajar.

"Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora," Aries Agung Paewai.

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari Pahlawan Pj Wali Kota Batu