Peringati Hari Kebangkitan Pancasila, Pjs Wali Kota Restu Ajak Warga Jaga Ideologi Pancasila

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

1 Oktober 2024 03:40 1 Okt 2024 03:40

Thumbnail Peringati Hari Kebangkitan Pancasila, Pjs  Wali Kota Restu Ajak Warga Jaga Ideologi Pancasila Watermark Ketik
Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani saat memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2024. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar upacara di halaman Balai Kota, Selasa 1 Oktober 2024.

Upacara ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkot, veteran, guru, TNI-Polri, para pelajar serta Forkopimda Kota Surabaya.

Penjabat Sementara (PJs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani bertindak sebagai inspektur upacara. Pada kesempatan tersebut Pemkot Surabaya juga memamerkan beragam foto para pahlawan revolusi G30S PKI.

Seusai upacara para tamu undangan berkeliling untuk melihat potret para pahlawan yang gugur demi mempertahankan Pancasila yang menjadi dasar negara.

Restu Novi Widiani mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini penting untuk mengingatkan bangsa Indonesia betapa pentingnya mempertahankan ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila.

Foto Usai upacara, para peserta melihat potret Pahlawan Revolusi G30S PKI yang dipamerkan di Balai Kota. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)Usai upacara, para peserta melihat potret Pahlawan Revolusi G30S PKI yang dipamerkan di Balai Kota. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

"Alhamdulilah ini adalah upacara rutin setiap tahunnya. Ini adalah upacara pertama kali sejak saya dikukuhkan," ungkap Restu, Selasa 1 Oktober 2024.

"Kesetian Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) harus dijaga oleh masyarakat yang lebih luas," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Jawa Timur itu meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir terhadap jalannya roda pemerintahan di Kota Surabaya.

Dirinya berkomitmen untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan baik-baiknya dan memastikan pengerjaan beberapa proyek strategis yang digagas oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi sebelum masa cuti.

"Saya akan berkeliling di 31 Kecamatan sekaligus memantau proyek yang ada di masing-masing wilayah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kesaktian Pancasila Pemkot Surabaya Pjs Wali Kota Surabaya Ideologi Pancasila undang-undang