Perputaran Uang Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan di Alun-Alun Jember Diproyeksikan Capai Rp330 Juta

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

29 April 2024 10:00 29 Apr 2024 10:00

Thumbnail Perputaran Uang Nobar Semifinal Indonesia vs Uzbekistan di Alun-Alun Jember Diproyeksikan Capai Rp330 Juta Watermark Ketik
UMKM binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Jember (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Kabupaten Jember memproyeksikan perputaran uang dalam gelaran nonton bareng putaran semifinal sepakbola Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan yang akan digelar di Alun-Alun Jember nanti malam (29/4/2024) mencapai Rp 330 juta. 

Kadiskopum Jember, Sartini, Senin (29/4/24) mengatakan, kegiatan nobar di alun-alun Jember yang rencananya akan digelar nanti malam akan melibatkan setidaknya 220 pedagang UMKM.

“Ada 20 tenant UMKM yang tersedia di area lapangan rumput. Sedangkan sisanya adalah mereka yang biasa berjualan di alun-alun,” kata Sartini.

Tidak dapat dipungkiri, bisa saja jumlah pedagang akan lebih banyak lagi. Sebab, momen-momen khusus seperti ini biasanya mengundang para pedagang keliling lainnya.

Berkaca dari beberapa event nobar sebelum-sebelumnya, rata-rata pedagang dapat meraup omset sebesar Rp 1,5-2 juta dalam semalam.

“Itu estimasi masing-masing pedagang, tinggal dikalikan saja ada sekitar Rp 300 juta. Nanti setelah acara nobar kami update lagi terkait hasil penjualan,” imbuh Sartini.

Kendati demikian, Sartini berharap agar seluruh penjual dan masyarakat pengunjung alun-alun bertanggung jawab atas kebersihan fasilitas umum yang digunakan selama nobar.

“Kami menghimbau kepada semua UMKM, pedagang kaki lima, juga pengunjung kalau habis nobar tolong mengumpulkan sampahnya di tempat yang disediakan. Saat buyaran nobar alun-alun tidak menjadi tempat yang jorok, kotor, dan kumuh,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Semifinal Piala Asia indonesia vs Uzbekistan nobar Alun-Alun Jember proyeksi perputaran uang Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Diskopum Jember