Persiapkan Hari Jadi ke-2, Poundfit dari PoundArema Diserbu Ratusan Pendaftar

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

14 Oktober 2024 18:30 14 Okt 2024 18:30

Thumbnail Persiapkan Hari Jadi ke-2, Poundfit dari PoundArema Diserbu Ratusan Pendaftar Watermark Ketik
Poundfit yang digelar untuk hari jadi yang kedua oleh PoundArema. (Foto: PoundArema)

KETIK, MALANG – Komunitas olahraga Poundfit pertama di Kota Malang, yakni PoundArema akan merayakan hari jadi yang kedua tahun pada 26 Oktober 2024 nanti.

Olahraga yang identik dengan ripstix itu telah menarik perhatian ratusan peserta melalui pendaftaran kegiatan Poundfit bersama, di Malang Creative Center (MCC) nanti.

PoundArema pertama kali didirikan oleh Carolina Yuliana dan Rilia Novira Akbar pada tahun 2022 lalu. Carolina menjelaskan mendapatkan tantangan untuk menggelar event pertama dengan menghadirkan 50 orang peserta.

Sempat merasa ragu, keduanya pun tak menyangka bahwa olahraga tersebut semakin banyak digandrungi khususnya oleh kaum hawa.

"Dulu kita hanya 15-25 orang saja, lalu dikasih event pertama ternyata bisa mengumpulkan peserta sampai 50 orang. Setelah itu ternyata Poundfit semakin naik dan orang makin penasaran. Akhirnya makin bertambah sampai jadi 100 orang lebih tiap kali kelas," ujar Carolina, Senin 14 Oktober 2024.

Pada Poundfit yang digelar untuk merayakan hari jadi kedua tahun ini, PoundArema telah membuka kuota untuk 320 pendaftar. Namun lonjakan peserta meminta agar kuota dapat ditambah.

Mempertimbangkan kenyamanan peserta dan ketersediaan lokasi, Carolina dan Rilia pun hanya dapat menambah kuota menjadi 320 orang. Jumlah tersebut meningkat jauh pada hari jadi pertama yang mengakomodir 250 peserta.

"Poundfit itu olahraganya enjoy banget makanya banyak digemari. Kita pakai musik, ripstix itu suaranya candu sehingga stress releasenya dapat banget. Misal suntuk di kerjaan, kita bisa buang tenaga, teriak-teriak sambil menikmati musik dan pukulannya," jelasnya.

Pada pelaksanannya nanti, peserta pun telah difasilitasi dengan ripstix, sehingga mereka hanya perlu membawa matras sebagai pelengkap olahraga. PoundArema sendiri membuka kesempatan bagi setiap pihak untuk bergabung, termasuk kepada para pemula.

"Meskipun pemula, tetap kita ajarkan basicnya karena untuk mengikuti mungkin masih kesusahan. Kita beri contoh gerakan yang benar supaya menghindari cidera, memang tidak bisa sembarangan," katanya.

Sebagai Poundpro, Carolina dan Rilia telah memiliki sertifikasi resmi sehingga telah sesuai dengan standar yang ditetapkan. Terlebih dalam Poundfit, telah mengatur dari segi lagu hingga koreografinya.

"Jadi gak boleh bikin lagu sendiri dari lagu yang lagi hits itu gak boleh. Stiknya juga gak boleh bikin sendiri, harus standar. Harapannya yang pasti pencinta poundfit lebih banyak lagi dan kita bisa adakan event lebih besar," tutupnya.

Tombol Google News

Tags:

Poundfit PoundArema Poundfit Kota Malang Kota Malang Hari Jadi