Pertama Dipertandingkan di Porprov, Kota Batu Raih Medali Emas Cabor Paralayang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

16 September 2023 10:25 16 Sep 2023 10:25

Thumbnail Pertama Dipertandingkan di Porprov, Kota Batu Raih Medali Emas Cabor Paralayang Watermark Ketik
Paralayang dari Kota Batu meraih medali emas di Porprov Jatim VIII 2023, Sabtu (16/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Kota Batu menambah pundi-pundi perolehan medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang yang digelar di Bukit Watu Bayan, Desa Klangon, Saradan, Kabupaten Madiun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023. Kota Batu meraih medali emas di nomor akurasi arau ketepatan mendarat beregu campuran dengan atlet Syahdana Revi dan Naufal Hammam.

Tim Kabupaten Probolinggo yaitu Zemitah Dea Rhein dan Ade Syarif Hakim berhasil mengantongi medali perak.Sementara itu, medali perunggu ada di tangan Kabupaten Malang dan Kabupaten Trenggalek.

Kabupaten Malang diwakili Naiya Rizki Aqilla Mayliasara dan Priya Mitra. Kabupaten Trenggalek membawa Zulfa Darma Tris Setiana dan Moh Irkham Fatkhuroji Amrin.

Dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 ini, cabor Paralayang menyiapkan 7 medali emas, 7 medali perak, dan 10 medali perunggu.

Nomor yang diperlombakan adalah Akurasi Putra, Akurasi Putri, Akurasi Beregu Putra, Akurasi Beregu Putri, Akurasi Beregu Campuran, Lintas Alam Beregu Putra, dan Lintas Alam Beregu Putri.

Paralayang adalah cabang olahraga dirgantara yang pertama kali dipertandingkan pada Porprov Jatim VI/2019 di Tuban. Sebelumnya cabang olahraga paralayang dipertandingkan secara eksibisi pada Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi.

Meski baru dipertandingkan di Porprov, Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jawa Timur karena menjadi Juara Umum pada PON XX Tahun 2016 di Jawa Barat dan PON XXI Tahun 2021 di Papua. (*)

Tombol Google News

Tags:

Paralayang Porprov Jatim 2023 Porprov Kota Batu madiun