Pertama Kali Digelar, BenHitz Vaganza Dapat Sambutan Hangat Masyarakat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

18 Februari 2024 10:24 18 Feb 2024 10:24

Thumbnail Pertama Kali Digelar, BenHitz Vaganza Dapat Sambutan Hangat Masyarakat Watermark Ketik
Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro saat menikmati salah satu kuliner di BenHitz Vaganza. (Foto: Pemkot Mojokerto)

KETIK, MOJOKERTO – Perdana digelar, BenHitz Vaganza di Jalan Benteng Pancasila (Benpas) mendapat sambutan hangat baik dari pengunjung ataupun pedagang, Minggu (18/2/2024). BenHitz Vaganza kini menambah opsi wisata akhir pekan masyarakat sekaligus menjadi sarana beraktivitas fisik. 

Sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, pengunjung bisa memanfaatkan ruas jalan bagian selatan untuk sekadar jalan kaki atau jogging, tanpa mengkhawatirkan kendaraan bermotor yang melintas.

Pj Wali kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bahkan menyempatkan diri untuk berkunjung, bersapa, dan berdialog dengan para pengunjung dan pedagang.

Pemanfaatan sebagian jalan Benpas untuk berkegiatan olahraga, wisata, dan kuliner di Minggu pagi ini telah dinanti oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, ini ramai sekali. Banyak yang jualan dan olahraga, jalan santai, jogging. Semoga ini bisa menjadi ikhtiar agar warga Kota Mojokerto sehat badan dan juga sehat dompetnya," ungkap Ali, Minggu (18/2/2024).

Sejak pagi, kegitan masyarakat di area jalan Benpas sudah sangat ramai, acara dimulai dengan senam sehat bersama. Selain itu juga banyak pedagang berjualan beraneka macam kuliner yang enak. Sembari berolahraga masyarakat juga bisa sekalian berwisata kuliner.

"Senang, bisa ikut senam bareng teman-teman. Lalu bisa lanjut menikmati jajanan macem-macem," ujar Illa, salah satu pengunjung.

Tidak hanya pengunjung, para pedagang juga mendapat keuntungan dengan digelarnya BenHitz Vaganza. Meski hanya diberi kesempatan menggelar lapaknya tiga jam, sejumlah pedagang mengaku memperoleh pemasukan tambahan.

"Alhamdulillah, pagi-pagi sudah laris. Semoga bisa rutin digelar, untuk membantu meningkatkan perekonomian pedagang kecil," ungkap Maria, pedagang jam tangan yang membuka lapak di BenHitz Vaganza.(*)

Tombol Google News

Tags:

BenHitz Vaganza Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto pedagang Hidup sehat