Pesan Mendalam Disampaikan Bupati Freddy Thie untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

31 Mei 2024 00:35 31 Mei 2024 00:35

Thumbnail Pesan Mendalam Disampaikan Bupati Freddy Thie untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memimpin upacara Kesiapsiagaan Bencana di stadion Triton Kaimana (30/5/2024). (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie memimpin apel kesiapsiagaan bencana yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana, Kamis (30/5/2024).

Dalam pidatonya, Bupati Thie menegaskan pentingnya upaya mitigasi bencana sebagai tanggung jawab bersama semua pihak.

Dalam konteks Kaimana yang terletak pada Kawasan Rawan Bencana gempa bumi, Bupati Thie menyoroti pentingnya pemahaman cermat terhadap potensi bencana.

"Meskipun kejadian bencana alam tidak dapat diprediksi, dampak dan potensinya dapat dikurangi melalui upaya pengurangan risiko bencana," ucap Bupati Thie.

Foto Bupati Freddy Thie dengan para undangan saat menghadiri apel kesiapsiagaan bencana di stadion Triton Kaimana (foto humas pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie (dua dari kanan) saat menghadiri apel kesiapsiagaan bencana di stadion Triton Kaimana (30/5/2024) (Foto: Humas Pemkab Kaimana for Ketik.co.id)

Bupati Thie juga menekankan bahwa mitigasi bencana harus melibatkan sosialisasi, pemberdayaan masyarakat, serta upaya pencegahan dan mitigasi bencana.

Perbaikan dan modifikasi lingkungan fisik, peningkatan kesadaran, dan kemampuan menghadapi ancaman bencana menjadi langkah kunci dalam mengurangi serta menanggulangi dampak bencana.

Dia kembali mempertegas bahwa penanganan bencana adalah tanggung jawab bersama. Bupati Thie juga memberikan pesan mendalam kepada seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait untuk terus berkomitmen dalam upaya menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama di Kabupaten Kaimana. (*)

Tags:

freddy thie apel kesiapsiagaan bencana Stadion Triton Pemkab Kaimana
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1