PHRI Kota Malang Berharap Peningkatan Okupansi pada Tahun Politik

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

1 Juli 2023 11:00 1 Jul 2023 11:00

Thumbnail PHRI Kota Malang Berharap Peningkatan Okupansi pada Tahun Politik Watermark Ketik
Salah satu hotel Kota Malang saat menggelar acara (foto: Lutfia/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) telah melihat peningkatan okupansi hotel pada momentum tahun politik. Agoes Basoeki, Ketua PHRI Kota Malang, berharap bahwa tahun politik ini akan memberikan berkah bagi industri perhotelan.

Ia yakin bahwa tahun politik menjadi kesempatan emas untuk meningkatkan okupansi hotel di Kota Malang.

"Sekarang kan tahun politik, kami berharap okupansi juga meningkat, jadi ada berkah bagi perhotelan. Bagaimana tahun politik ini bisa kita kemas, karena mungkin mereka butuh sosialisasi, butuh menginap," ujarnya, Sabtu (1/7/2023).

Ia meminta hotel dan restoran di Kota Malang tidak tinggal diam. Komunikasi dengan berbagai pihak seperti pimpinan partai politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan instansi lainnya harus digencarkan.

Lanjutnya, PHRI Kota Malang telah kerja sama dengan kementerian maupun lembaga terkait untuk menciptakan kreasi-kreasi yang menarik bagi para tamu. Melalui kerjasama ini, diharapkan pengalaman menginap di hotel-hotel di Kota Malang akan semakin memikat dan memuaskan.

"Ini juga teman-teman sudah bergerilya ke sana dengan bermacam-macam cara. Kemudian juga ada komunikasi dengan kementerian atau lembaga, untuk menjalankan kreasi-kreasi," tambah Agoes.

Layaknya hari-hari biasa atau pada momen tertentu, Agoes berharap keterisian kamar hotel di Kota Malang dapat selalu penuh oleh tamu. Dengan demikian, industri perhotelan di Kota Malang memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan dan meningkatkan citra sebagai tujuan wisata yang menarik.

"Sebenarnya di samping tahun politik, harapannya setiap hari juga peningkatan bisa terus jalan. Jadi kegiatan usaha, liburan, itu harus jalan, tidak mempengaruhi aktifitas sehari-hari. Walaupun tidak tahun politik tapi bisa berjalan dengan baik," lanjutnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

PHRI Kota Malang tahun politik Kota Malang