Pilkada Sidoarjo 2024, Subandi-Mimik Daftar ke KPU Sore, Malamnya PKB Daftarkan Mas Iin-Edi

Editor: Fathur Roziq

29 Agustus 2024 12:38 29 Agt 2024 12:38

Thumbnail Pilkada Sidoarjo 2024, Subandi-Mimik Daftar ke KPU Sore, Malamnya PKB Daftarkan Mas Iin-Edi Watermark Ketik
H Subandi-Hj Mimik Idayana melambaikan tangan saat naik mobil jip di Jalan Ponti menuju kantor KPU Sidoarjo di Jalan Cemengkalang pada Kamis (29/8/2024). (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id).

KETIK, SIDOARJO – Pesta mulai berlangsung. Di jam-jam terakhir, pasangan H Subandi-Hj Mimik Idayana mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke KPU Sidoarjo. Keduanya menjadi peserta pertama yang siap berlaga dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo 2024. Benar-benar tanpa gerbong PKB.  

Sekitar pukul 16.30 Kamis (29/8/2024). Subandi-Mimik memulai langkah pertarungan panjang hingga 27 November 2024 mendatang. Berangkat dari Posko Pemenangan di Perum Anggrek Mas, Pagerwojo, Subandi-Mimik naik mobil jip.

Ratusan pengantar menyertai mereka. Sebagian naik ’’kereta kencana’’ modifikasi. Sebagian berombongan naik mobil. Ratusan lainnya beriringan mengendarai motor. Umbul-umbul partai menyapa pengguna jalan.

’’Mohon maaf para pengguna jalan. Kami sedang mengantarkan calon-calon terbaik untuk memimpin Sidoarjo,’’ ujar pengantar dari mobil komando.

Para pengantar adalah ketua-ketua dan kader-kader partai pengusung. Masing-masing Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. Ada pula partai-partai nonparlemen. Seperti Partai Hanura, Perindro, PKN, Partai Umat, Partai Buruh, dan sebagainya.

Dan, tentu saja, tidak ada kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengiringinya kali ini. Sebab, H Subandi telah memilih tidak membawa partai yang pernah dipimpinnya itu sebagai partai pengusung. Padahal, selama sekitar 4 tahun, Subandi menjabat sebagai ketua DPC PKB Sidoarjo.

Meski demikian, H Subandi menunjukkan optimismenya sebagai pemimpin. Dia yakin mampu memenangi Pilkada Sidoarjo 2024 ini bersama Hj Mimik Idayana. Dia berharap warga Kabupaten Sidoarjo bisa bersama-sama mereka membangun Sidoarjo yang lebih baik lagi.

’’Kami memohon doa restu, dukungan, dan mengajak masyarakat bergandengan tangan, bahu-membahu, dan gotong-royong memenangkan pasangan Subandi-Mimik dalam rangka mewujudkan Pemerintahan Sidoarjo bersih dan berwibawa. Bebas Korupsi,” kata Subandi saat memberikan sambutan di KPU Sidoarjo pada Kamis (29/8/2024).

Subandi menyatakan tidak ingin bupati-bupati Sidoarjo berurusan dengan hukum lagi pada akhir masa jabatannya. Peristiwa itu harus dicegah. Pemerintahan harus bersih dari korupsi. Pelayanan kepada masyarakat harus baik.

Foto H Subandi-Hj Mimik Idayana tiba di kantor KPU Sidoarjo dan diterima semua komisioner KPU Sidoarjo. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id).H Subandi-Hj Mimik Idayana tiba di kantor KPU Sidoarjo dan diterima semua komisioner KPU Sidoarjo. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id).

Begitu pula Hj Mimik Idayana. Kepada jurnalis dari berbagai media, Mimik menegaskan komitmennya untuk membersihkan Sidoarjo dari korupsi.  Dia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama tidak memberikan kesempatan perilaku korupsi tumbuh dan berkembang di Sidoarjo.

’’Kami Subandi-Mimik berkomitmen untuk membuat Sidoarjo bersih dari korupsi,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa akan mendaftarkan pasangan Ahmad Amir Aslichin (Mas Iin) dan Edi Widodo pada Kamis malam (29/8/2024). Ada pula partai-partai pengusung lain yang dikabarkan dirangkul sebagai koalisi. Di antaranya, PDIP, PAN, PKS, dan Nasdem. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 H Subandi Partai Gerindra Sidoarjo Hj Mimik Idayana KPU Sidoarjo Pendaftaran calon bupati Sidoarjo PKB Sidoarjo