Pj Bupati Pamekasan Terima Kunjungan Kwarda Pramuka Jawa Timur

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Mustopa

26 Juli 2024 09:52 26 Jul 2024 09:52

Thumbnail Pj Bupati Pamekasan Terima Kunjungan Kwarda Pramuka Jawa Timur Watermark Ketik
Sesi Foto Bersama Pj Bupati Pamekasan Masrukin (tengah) bersama Rombongan Kwarda Pramuka Jatim. (Foto: Dokumen Kwarda Pramuka Jatim).

KETIK, PAMEKASAN – Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin menerima kunjungan kerja Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur di Ruang Peringgitan Pendopo Ronggosukowati, Kamis (25/7/2024).

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini dan pimpinan OPD lainnya tampak ikut mendampingi kegiatan kunker rombongan Kwarda Pramuka Jatim.

Sementara, rombongan Kwarda Pramuka Jawa Timur dipimpin Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jatim Bidang Organisasi dan Hukum Kakak Purmadi, didampingi Sekretaris Kwartir Daerah Kakak Bambang Suyanto, Wakil Sekretaris II Kakak Adie Kurniawan, Kabag TU dan Orgakum Kakak Masul Hadi dan Kasubag TU dan Orgakum Kakak Sayyidul Kahfi.

Kunjungan tersebut dalam rangka membahas berbagai program kerja Pramuka yang sedang dan akan dilaksanakan di Kwarcab Pamekasan, termasuk kegiatan Musyawarah Cabang Pamekasan. Kegiatan Muscab ini merupakan momentum untuk membawa Pramuka di Pamekasan terus berkembang dan berdampak.

Dalam agendanya, Muscab dilaksanakan untuk mengevaluasi rencana kerja Kwarcab Pamekasan selama 5 tahun, menyusun rencana kerja kwarcab selama lima tahun ke depan dan termasuk pemilihan Ketua Kwarcab Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin dalam sambutannya menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Gerakan Pramuka sebagai salah satu upaya membentuk karakter, sikap kebangsaan dan keterampilan generasi muda.

“Pramuka memiliki peran penting dalam membentuk karakter, kedisiplinan, dan keterampilan generasi muda. Pemerintah daerah akan terus mendukung segala kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Kwarcab Pamekasan, Kakak Yusuf, menyampaikan harapannya agar Gerakan Pramuka di Pamekasan semakin maju dan mendapatkan dukungan yang lebih besar dari berbagai pihak.

“Kami sangat senang dengan kunjungan ini dan berharap Pramuka di Pamekasan bisa semakin berkembang dengan dukungan semua pihak,” ungkap Kakak Yusuf.

Sementara, Wakil Ketua Kwarda Pramuka Jatim Purmadi menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan terhadap Gerakan Pramuka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kakak Bupati dan seluruh jajaran pemerintah daerah atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada Pramuka. Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga pendidikan kepramukaan di pamekasan bisa berjalan dengan optimal” ujar Kak Purmadi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kwarda Pramuka jatim Berkunjung ke Pamekasan