PJ Wali Kota Batu Ajak Guru Hadapi Tantangan Digitalisasi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

18 Desember 2023 11:30 18 Des 2023 11:30

Thumbnail PJ Wali Kota Batu Ajak Guru Hadapi Tantangan Digitalisasi Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin apel bersama Kepala Sekolah dan Guru Tk, SD, SMP se-Kota Batu di Halaman Parkir Pasar Among Tani Kota Batu, Senin (18/12/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, ajak guru SD dan SMP bersiap menghadapi tantangan baru di dunia pendidikan. Salah satunya adalah tantangan pemanfaatan digitalisasi yang positif bagi perkembangan dunia pendidikan. 

Hal ini dikatakannya saat memimpin apel bersama Kepala Sekolah dan guru TK, SD, SMP se-Kota Batu di Halaman Parkir Pasar Among Tani Kota Batu, Senin (18/12/2023)

Menurut Pj Wali Kota Malang Aries Agung Paewai,, digitalisasi diharapkan mampu meningkatkan prestasi sekolah dan siswa serta membawa perkembangan dunia pendidikan Kota Batu.

"Sebelum memasuki libur semester genap, saya ingin berpesan agar semua sekolah untuk bersiap menghadapi tantangan digitalisasi di dunia pendidikan. Mari kita menjadikan tantangan digitalisasi yang berdampak positif bagi perkembangan prestasi sekolah dan siswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aries juga mengingatkan peran guru sebagai teladan. Khususnya dalam mensukseskan program Pemerintah Kota Batu dalam pengelolaan sampah.

Hal itu, ditegaskannya, penting disadari untuk membangun kenyamanan kebersihan Kota Batu sebagai kota wisata. "Harapan kami agar tahun depan akan lebih banyak lagi sekolah yang mengukir prestasi," sambungnya.

Aries juga menyampaikan terima kasih kepada guru yang telah tulus dan ikhlas dan bersungguh-sungguh menjalankan tugas. hal ini terbukti dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Batu yang semakin meningkat di tahun 2023.

"IPM Kota Batu tahun 2023 mencapai 79,07 menduduki urutan ke-8 dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Terima kasih kepada para guru yang telah ikhlas dan sungguh-sungguh. Sehingga IPM kita terus naik," tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu guru Pasar Induk Among Tani