PKS Bocorkan Pasangan Mas Dhito di Pilbup Kediri 2024

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

16 Juli 2024 04:11 16 Jul 2024 04:11

Thumbnail PKS Bocorkan Pasangan Mas Dhito di Pilbup Kediri 2024 Watermark Ketik
Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marendra Darwis, saat merilis dukungan terhadap Mas Dhito di Pilbup Kediri, Senin (15/7/2024) kemarin. (foto : Aan/Ketik.co.id).

KETIK, KEDIRI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkap sosok pendamping Hanindhito Himawan Pramana alias Mas Dhito di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri 2024.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, Marendra Darwis, saat merilis dukungan terhadap Mas Dhito di Pilbup Kediri, Senin (15/7/2024) kemarin. 

Menurut Darwis, figur pendamping Mas Dhito disebut-sebut berasal dari kalangan pondok pesantren (ponpes) sekaligus pengusaha.

"Beliau (Mas Dhito) sempat menyebut dari kalangan pondok atau pengusaha. Jadi mengerucutnya di sana," kata Darwis. 

Meski begitu, dia belum mengetahui lebih detail terkait sosok pasangan Mas Dhito tersebut apakah laki-laki atau perempuan. 

"Saya juga belum mengira-ngira laki-laki atau perempuan. Tetapi sempat tercetus kalau bisa pengusaha atau dari pondok," tambahnya. 

Pasangan tersebut menurutnya merupakan hak prerogratif dari Mas Dhito untuk memilih.

PKS sendiri akan menyerahkan sepenuhnya keputusan pasangan calon itu dengan syarat satu visi dan misi bersama PKS. Kalaupun Mas Dhito meminta kader PKS untuk menjadi pasangan calonnya, Ia merasa sudah mempersiapkan diri.

"Kita harus siapkan dari PKS kalau misalnya diminta. Tapi intinya kita serahkan ke Mas Dhito dan akan disampaikan ke seluruh partai pengusung," tandasnya.

Sebelumnya, DPW PKS Jatim telah memberikan surat rekomendasi bakal calon Bupati Kediri Kepada Hanindhito Himawan Pramana pada Jumat, 12 Juli 2024 kemarin.(*)

Tombol Google News

Tags:

pks Kabupaten Kediri mas Dhito Pilkada 2024 Pilbup Kediri Hanindito Himawan Pramana