Pohon Tumbang di Kota Batu Rusak Teras Toko

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

24 Juni 2024 05:17 24 Jun 2024 05:17

Thumbnail Pohon Tumbang di Kota Batu Rusak Teras Toko Watermark Ketik
Petugas mengevakuasi pohon di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu tumbang, Senin (24/6/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebuah pohon di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Kota Batu tumbang, Senin (24/6/2024). Pohon tersebut tumbang hingga menutup jalan dan menimpa atap teras sebuah toko.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (24/6/2024) sekitar pukul 01.00 WIB.  

"Kejadian pohon tumbang terjadi pukul 01.00 WIB di Jalan Raya Diponegoro Kelurahan Sisir. Pohon tumbang cukup besar dan merupakan pohon tua berjenis Akasia," jelasnya.

Agung menerangkan, peristiwa itu diduga karena kondisi pohon yang sudah tua dan akar yang sudah lapuk. Hal tersebut yang menyebabkan pohon berjenis Akasia itu tumbang hingga menutup badan jalan.

Selain mengganggu arus lalu lintas, material pohon tumbang juga menimpa kabel-kabel jaringan internet sehingga mengalami gangguan.

"Diameter kurang lebih 1 meter dan tinggi kurang lebih 15 meter menutup badan jalan. Lalu lintas sempat terganggu akibat kejadian ini," terangnya.

Anggota BPBD segera ke lokasi beberapa saat kemudian untuk melakukan penanganan dengan mengevakuasi pohon tersebut. Selanjutnya, melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan Instansi Terkait, 

"Kita tangani dengan pemotongan dan pembersihan material pohon yang tumbang," tegas Agung.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pohon tumbang Bpbd Kota Batu