Polda DIY Lakukan Langkah Preventif Jelang Perayaan Tahun Baru 2024

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Mustopa

31 Desember 2023 06:02 31 Des 2023 06:02

Thumbnail Polda DIY Lakukan Langkah Preventif Jelang Perayaan Tahun Baru 2024 Watermark Ketik
Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto SIK MH. (Foto: Bidhumas Polda DIY)

KETIK, YOGYAKARTA – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) DI Yogyakarta telah melakukan beberapa persiapan untuk mengamankan rangkaian perayaan malam tahun baru 2024 di wilayahnya. Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto SIK  MH.

"Kami, Polda DIY telah melakukan beberapa persiapan untuk mengamankan rangkaian perayaan tahun baru 2024 di DIY, dengan menempatkan pos dan pola pengamanan serta penempatan personel di titik-titik yang akan menjadi pusat masyarakat menyongsong  malam tahun baru di Yogyakarta," katanya, Sabtu (30/12/2023).

Ia sampaikan pula bahwa jajaran Polda DIY telah melakukan sejumlah kegiatan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Termasuk beberapa kegiatan preventif berupa pemberian informasi kepada masyarakat dan juga imbauan, baik langsung maupun melalui media.

Kombes Pol Nugroho juga menegaskan, Polda DIY melalui bidang humas mengimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi atau ugal-ugalan di jalan, tidak menggunakan knalpot brong, menghindari narkoba serta tidak membawa senjata tajam

Ia juga mengingatkan masyarakat, untuk  mematuhi protokol kesehatan. Apabila hendak bepergian pastikan rumah dalam keadaan terkunci baik pintu maupun gerbangnya. Serta memastikan juga keamanan barang bawaannya.

Selanjutnya apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan kepada petugas keamanan terdekat atau hubungi call centre 110. Di akhir imbauannya tersebut Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto berpesan untuk menjadikan perayaan malam tahun baru 2024 berkesan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polda DIY Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto kamtibmas Perayaan malam tahun baru 2024