Polres Batu Serukan pentingnya kolaborasi Kembangkan Potensi Generasi Muda

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

28 Oktober 2024 14:08 28 Okt 2024 14:08

Thumbnail Polres Batu Serukan pentingnya kolaborasi Kembangkan Potensi Generasi Muda Watermark Ketik
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Polres Batu menggelar upacara bendera di Lapangan Apel Polres Batu, Senin 28 Oktober 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, Polres Batu menggelar upacara bendera di Lapangan Apel Polres Batu, Senin 28 Oktober 2024.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kabag SDM Polres Batu, Kompol Husnul Khatimah, mewakili Kapolres Batu, AKBP Andi Yudha Pranata. Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat utama (PJU), Perwira, Bintara, serta ASN Polri Polres Batu.

"Pada peringatan ini, Polres Batu juga menyerukan pentingnya kolaborasi untuk mengembangkan potensi generasi muda," kata Kompol Husnul Khatimah.

Diharapkan pemuda-pemudi Indonesia semakin kreatif dan inovatif, sesuai dengan kompetensi dan minat masing-masing.

Pelayanan kepemudaan yang lebih baik, manajemen yang terarah, dan dukungan sumber daya yang memadai, urai Kompol Husnul, diyakini dapat mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda Indonesia.

"Semangat Sumpah Pemuda yang digelorakan oleh Polres Batu ini diharapkan dapat memotivasi seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia," urainya.

Pada kesempatan itu, Kompol Husnul Khatimah membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Menpora menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda tahun 1928 merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana para pemuda Indonesia berikrar untuk bersatu di tengah keragaman, demi mewujudkan bangsa yang kuat dan bersatu.

“Nilai-nilai persatuan dari generasi Sumpah Pemuda harus selalu dijaga dan didengungkan sepanjang waktu,” tutur Kompol Husnul saat membacakan amanat. 

Tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini, yaitu “Maju Bersama Indonesia Raya”, mengajak seluruh elemen bangsa, terutama generasi muda, untuk bersinergi dalam memajukan Indonesia.

Dengan semangat ini, Menpora mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda dalam berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa.

“Di era yang penuh perubahan seperti saat ini, kita harus memperkuat karakter bangsa agar eksistensi kebangsaan Indonesia tetap lestari," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu Hari Sumpah Pemuda Upacara