Polres Kediri Tindak Tegas Warga yang Nekat Sahur Keliling Pakai Sound System

Jurnalis: Isa Anshori
Editor: Mustopa

18 Maret 2024 12:54 18 Mar 2024 12:54

Thumbnail Polres Kediri Tindak Tegas Warga yang Nekat Sahur Keliling Pakai Sound System Watermark Ketik
Tiga mobil beserta sound system hasil operasi sahur keliling di wilayah Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. (foto : Polsek Plosoklaten).

KETIK, KEDIRI – Petugas Polsek Plosoklaten Polres Kediri menindak tegas warga saat sahur keliling dengan menggunakan pengeras suara atau sound system. Setidaknya tiga kendaraan beserta sound system diamankan karena meresahkan warga saat sahur Sabtu (16/3/2024) lalu. 

Kapolsek Plosoklaten Iptu Dwi Widodo mengatakan, sesuai arahan Kapolres Kediri, pihaknya melarang aktivitas ronda sahur menggunakan sound system atau battle sound. 

"Kegiatan ronda sahur menggunakan sound system dengan suara yang keras, dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," kata Iptu Dwi, Senin (18/3/2024).

Disampaikan Iptu Dwi, dari patroli rutin yang dilakukan petugas setempat, pihaknya berhasil mengamankan tiga kendaraan mobil pick up beserta sejumlah sound system.

Sebelum menindak kegiatan tersebut, Iptu Dwi mengaku telah menyampaikan sosialisasi kepada seluruh kepala desa dan masyarakat di wilayah hukumnya.

"Sudah kita sampaikan, kalau masih bandel ya kita tindak," terangnya. 

Selain sahur keliling menggunakan sound system, larangan berikutnya yang harus dipahami oleh warga saat bulan puasa adalah bermain/meracik petasan dan balap liar. Apabila ditemukan kejadian serupa, Iptu Dwi mengaku akan menindak tegas kegiatan tersebut. 

"Karena itu memang mengganggu kenyamanan serta merugikan masyarakat," ungkapnya. 

"Bagi masyarakat yang mengetahui bisa lapor ke Polsek, dari laporan masyarakat. Kami berharap kejadian seperti ini tak terulang kembali," harapnya.(*)

Tags:

Sahur on the road sahur keliling battle sound Polsek Plosoklaten kediri