Polres Magetan Terjunkan Polwan Amankan Demo Tuntut Modin Desa Pojok Diberhentikan

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

17 Oktober 2023 14:00 17 Okt 2023 14:00

Thumbnail Polres Magetan Terjunkan Polwan Amankan Demo Tuntut Modin Desa Pojok Diberhentikan Watermark Ketik
Polres Magetan melibatkan Polwan dalam pengamanan unjuk rasa tuntut modin desa Pojok diberhentikan, Senin (17/10). (Foto: Humas Polres Magetan)

KETIK, MAGETAN – Polres Magetan menerjunkan Polisi Wanita (Polwan) dalam pengamanan demo  menuntut Kasi Pelayanan (Modin) Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan Bobby Amanda Arif Pamungkas turun dari jabatannya, Senin 17 Oktober 2023.

Para Polwan Polres Magetan terlihat sigap berdiri tegap dihadapan ratusan massa warga pengunjuk rasa yang berpusat di Kantor Desa Pojok, Kawedanan.  

Hadirnya Polwan dalam pengamanan membuat pengunjuk rasa semakin tertib dalam menyampaikan orasi dan tuntutannya yakni menuntut Bobby Amanda  Kasi pelayanan atau Modin setempat segera diberhentikan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan mengatakan dilibatkan Polwan dalam pengamanan unjuk rasa tersebut tidak lain adalah untuk melakukan pendekatan secara persuasif dan melakukan negosiasi dengan para pendemo agar dalam menyampaikan aspirasi mereka dengan tetap mempedomani prosedur dan tidak terprovokasi.

“Tugas utama peleton Polwan ini sebagai negosiator dalam aksi unjuk rasa. Tentunya mereka didukung oleh pasukan peleton Dalmas dari Samapta dan cadangan Staf” tegas Kapolres.

Keterlibatan Polisi wanita (Polwan) sebagai garda terdepan dan negosiator dalam aksi unjuk rasa ini adalah untuk melakukan pendekatan humanis dan persuasif dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau demonstrasi,

“Kehadiran polwan diharapkan menurunkan tensi pendemo. Dimana tugas polwan itu melakukan pendekatan persuasif dan dialog dengan pengunjuk rasa,” pungkasnya.

Aksi untuk rasa menuntut diberhentikannya Bobby Amanda dari jabatan Kasi Pelayanan berjalan dengan damai. Mengingat Kades dihadapan massa menyampaikan akan segera mencabut SK dan memberhentikan Bobby dari jabatan modin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Desa Pojok Kawedanan Modin Desa Pojok Kasi Pelayanan Desa Pojok bobby amanda arif pamungkas Polres Magetan Polwan Negosiator