Polres Situbondo Salurkan Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Dukung Ketahanan Pangan

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

27 Juni 2024 20:50 27 Jun 2024 20:50

Thumbnail Polres Situbondo Salurkan Beasiswa Pelajar Berprestasi dan Dukung Ketahanan Pangan Watermark Ketik
Foto bersama pelajar yang menerima beasiswa dari Kapolres Situbondo, Jumat (28/06/2024) (Foto : Adinda Oktaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Polres Situbondo melalui Polsek Panarukan melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian beasiswa kepada pelajar berprestasi, pemberian bibit pohon mangrove dan pemberian bibit padi, Jumat (28/06/2024).

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Situbondo membagikan 1.000 pohon mangrove, 100 ikat bibit padi dan 3.000 bibit lele serta pemberian bantuan beasiswa kepada pelajar berprestasi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, namun Polri peduli terhadap lingkungan dan pendidikan.

"Kegiatan utama dalam bakti sosial ini yaitu pemberian bantuan beasiswa kepada tiga pelajar berprestasi. Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Polri terhadap usaha keras para siswa dalam meraih prestasi," kata Kapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo mengatakan bahwa Polri akan terus peduli terhadap pelajar yang berprestasi.

"Saya berharap bantuan beasiswa untuk tiga pelajar ini agar para pelajar lebih semangat dalam meraih berbagai prestasi dibidang akademik maupun non akademik," harap AKBP Dwi Sumrahadi.

Selain pemberian beasiswa, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga memberikan bibit ikan lele dan bibit padi kepada masyarakat serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove.

"Bantuan bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendukung pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," ujar AKBP Dwi.

Kapolres Situbondo juga mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan  bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kita hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban saja, tetapi juga dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, sambung Kapolres Situbondo, pihaknya berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang putra-putrinya berprestasi dalam bidang pendidikan.

"Kelestarian lingkungan dan ketahanan pangan juga menjadi perhatian khusus bagi Polri. Semoga apa yang kami lakukan dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik,” pungkas Kapolres Situbondo (*)

Tombol Google News

Tags:

Kapolres Situbondo salurkan beasiswa Kepada Pelajar berprestasi Situbondo Berita Polres Situbondo