Poros Perjuangan Daftarkan Gunawan Sebagai Cabup Malang ke PDI Perjuangan

Editor: Gumilang

1 Mei 2024 13:00 1 Mei 2024 13:00

Thumbnail Poros Perjuangan Daftarkan Gunawan Sebagai Cabup Malang ke PDI Perjuangan Watermark Ketik
Poros Perjuangan, Cabup Malang, Pilkada Poros Perjuangan ketika konferensi pers usai mengambil formulir Cabup Malang di DPC Perjuangan Kabupaten Malang untuk Gunawan. (Foto : Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Relawan mengatasnamakan Poros Perjuangan mengambil formulir pendaftaran mewakili H Gunawan untuk penjaringan Cabup Malang 2024 di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Formulir diambil oleh relawan, Rabu (1/5/2024).

Puluhan relawan Poros Perjuangan yang mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang untuk mengambil formulir, diiringi lantunan hadrah sholawat. 

Kedatangan Poros Perjuangan tersebut disambut Panitia Pendaftaran maupun Penjaringan PDI Perjuangan. Yakni Abdul Qodir dan Santoko yang juga pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Koordinator Poros Perjuangan, Sugiarto mengatakan, sosok Gunawan merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan. Menurutnya, Gunawan sangat pantas dicalonkan sebagai Bupati Malang, walaupun demikian Poros Perjuangan tidak mengenyampingkan sosok HM Sanusi yang juga kader bateng. 

"Ini adalah bagian dari aspirasi teman-teman pengurus PAC, kita harus tentukan sikap, yang mana kita punya kader yang harus kita tampilkan," kata Sugiarto.

Ditambahkan Sugiarto, Poros Perjuangan optimis bahwa Gunawan akan berhasil mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. "Kalau kita 100 persen optimis, tapi kembali lagi semua keputusan ada di DPP," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, langkah yang diambil Poros Perjuangan merupakan bentuk nyata dari demokrasi terbuka dengan baik. Poros Perjuangan juga tetap tegak lurus pada komando partai apapun keputusan yang muncul nanti.

"Ini adalah bagian dari dinamika demokrasi, bahwa kita juga punya suara, punya aspirasi untuk disampaikan. Nanti kami kembalikan ke DPC, panitia, DPD, semua keputusan nanti ada di DPP. Kita hanya menyampaikan aspirasi yaitu mengusung Bapak Haji Gunawan sebagai bakal calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan," tuturnya

Perlu diketahui, Poros Perjuangan merupakan kelompok pergerakan yang di dalamnya berhimpun pengurus partai, mulai dari Ketua PAC, Sekretaris PAC, Bendahara PAC bahkan ada Badan Partai dari PDI Perjuangan yang keseluruhan ada 25 Ketua PAC PDI Perjuangan se Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang Pilbup Malang Cabup Malang