Profil Miss Sosial Media Miss Universe Indonesia 2023 asal Bali, Ni Kadek Duik Rastiti

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 02:04 8 Jul 2023 02:04

Thumbnail Profil Miss Sosial Media Miss Universe Indonesia 2023 asal Bali, Ni Kadek Duik Rastiti Watermark Ketik
Ni Kadek Duik, Miss Sosial Media Miss Universe Indonesia Bali 2023. (Foto: IG @duikrastiti304)

KETIK, CIANJUR – Miss Sosial Media Miss Universe Indonesia Bali 2023, Ni Kadek Duik Rastiti, akrab dipanggil Duik. Dia merupakan mahasiswi Institut Desain dan Bisnis Bali.

"Pandangan aku perihal media sosial, tentu sangat penting terlebih di zaman yang serba digital saat ini," kata Duik kepada wartawan, Jumat (7/7/2023).

Dia menambahkan, masyarakat kini dengan gampangnya mendapatkan informasi informasi yang dibutuhkan melalui medsos. "Tidak hanya itu, buat aku sosial media bisa menjadi sarana komunikasi dan interaksi sosial sehingga bisa dengan gampang untuk berpartisipasi dan berbagi informasi, melalui teknologi yang tentunya bisa semua orang jangkau," tambahnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @duikrastiti304 itu menyebut kelebihan dari media sosial adalah masyarakat bisa bertukar informasi apapun yang dimau terkait hal hal yang disukai, berita viral, budaya dan pariwisata antar daerah.

"Di ajang Miss Universe Indonesia kemarin, sosial media sangat berperan penting buat aku, di mana kita bisa mendapatkan dengan mudah tips dan trik untuk tampil lebih fashionable, tips make up, catwalk, dan lain-lain," ucap Putri dari Bapak I Nyoman Sudami dan Ibu Ni Komang Sariani itu.

Ia bercerita, banyak kegiatan yang dia share di sosial media dengan visual konten yang dibuat sendiri, yang akhirnya mendapatkan banyak dukungan dari followers dan dinobatkan menjadi miss sosial media 2023.

"Di sosial media, aku juga bisa mendapatkan banyak ide untuk menggeluti studi yang aku jalanin yaitu sebagai mahasiswi fashion design di Institut Desain dan Bisnis Bali," tutur Duik yang bekerja sebagai job model dan fashion design serta hobi modelling dan travelling itu.

Dirinya menambahkan, minus penggunaan sosial media adalah masih terlalu banyak informasi yang belum tentu kebenarannya sehingga menjadi muncul issue dan komentar negative.

"Juga masih banyak konten kurang layak yang di tonton semua orang bahkan anak-anak. Karenanya pergunakan media sosial dengan bijak dari segi waktu dan filter informasi yang mau diterima atau dibagikan," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, ini beberapa prestasi Duik di antaranya yaitu:

1. Duta Pendidikan Provinsi Bali 2019.
2. Putri Sekolah Ajeg Bali 2019.
3. Winner Top Model Indonesia photo Media Voice Medsos 2020.
4. Peragawati Terbaik Indonesia 2021.
Adapun untuk pengalaman, ia pernah Syuting di Mega Kreasi Film Indosiar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ni Kadek Duik Miss Sosial Media Miss Universe Indonesia Bali 2023 Literasi digital