Proliga 2024: Jakarta BIN Kalahkan Bandung BJB Tandamata

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

13 Juni 2024 11:28 13 Jun 2024 11:28

Thumbnail Proliga 2024: Jakarta BIN Kalahkan Bandung BJB Tandamata Watermark Ketik
Pertandingan Jakarta BIN melawan Bandung BJB Tandamata pada Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Ken Arok Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pertandingan bola voli putri pada ajang Proliga 2024 yang mempertemukan Jakarta BIN dengan Bandung BJB Tandamata berlangsung sengit, Kamis (13/6/2024). Laga di GOR Ken Arok tersebut membawa tim Megawati Hangestri Pertiwi cs meraih kemenangan.

Permainan apik Jakarta BIN telah terlihat dalam set permainan yang mampu membawanya meraih skor 25-15 atas Bandung BJB Tandamata. Namun pada set kedua, BJB mulai memperlihatkan perlawanannya. Tim asuh dari Alim Suseno itu berhasil unggul hingga menit terakhir dan menghasilkan skor 24-26.

Tak ingin kehilangan momen, BIN mulai melihatkan aksinya dan merebut poin 25-23 pada set ketiga. Disusul pada set keempat, antara Jakarta BIN dan Bandung BJB Tandamata berusaha saling berebut poin.

Hingga akhirnya Tim Jakarta BIN mampu mencetak skor akhir 25-21 dan meraih kemenangan atas Bandung BIB Tandamata.

Wilda Siti Nur Fadillah, pemain Jakarta BIN dengan nomor punggung 17 menjelaskan para pemain masih terlalu relax pada pertandingan hari ini.

"Terlalu rileks di awal set dua. Ditekankan ke kita untuk jaga ritme, gak boleh sampai turun atau lengah dikit karna lawan juga bagus-bagus. Jadi sekalinya mereka naik, kitanya turun, malah kita keteteran," ujarnya usai bertanding.

Fadillah juga sempat mengeluhkan kondisi GOR yang cukup panas ketika mereka bertanding. Kendati demikian ia dan tim merasa senang atas kemenangan tersebut.

"Alhamdulillah kita diberi kemenangan dan keselamatan juga. Hanya saja masih terlalu relax untuk hari ini. Kadang fokus banget, terus ketinggalan, relax lagi, naiknya susah lagi. Itu yang harus ditekankan untuk kita," tambahnya.

Sementara Asisten Pelatih Jakarta BIN, Labib menjelaskan kemenangan hari ini telah membayar kekalahan tim saat berlaga di Bandung.

"Kemarin habis kalah sama BJB sehingga ambilkan sekarang menjadi 3-1. Bukan balas dendam, kalau balas dendam gak bagus. Sana saja mungkin lagi lengah," ucapnya.

Pada Proliga 2024 di GOR Ken Arok ini, Jakarta BIN optimis mampu menyapu bersih semua pertandingan. Setelah ini mereka akan lanjut melawan Jakarta Livin' Mandiri pada 14 Juni 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Megawati Hangestri Pertiwi Jakarta BIN vs Bandung BJB Tandamata Proliga Voli 2024 Proliga 2024 Kota Malang Jakarta BIN Bandung BJB Tandamata