PSSI Surati Cerezo Osaka Agar Pinjamkan Justin Hubner

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

7 Mei 2024 03:53 7 Mei 2024 03:53

Thumbnail PSSI Surati Cerezo Osaka Agar Pinjamkan Justin Hubner Watermark Ketik
Pemain Timnas Indonesia U-23 Justin Hubner. (Foto: Instagram @justinhubner5)

KETIK, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyurati Cerezo Osaka agar Justin Hubner dapat ikut bermain di laga play off perebutan tiket ke olimpiade Paris 2024.

Ketua umum PSSI Erick Thohir berharap pemain berdarah Indonesia Belanda tersebut dapat ikut bermain membela timnas Indonesia U-23 melawan Guinea.

Erick berharap agar klub Cerezo Osaka di mana Justin Hubner bernaung bisa mengizinkan pemain 20 tahun tersebut untuk bertanding bersama timnas Indonesia U-23.

"Saya sudah mengirim surat ke Cerezo Osaka untuk bisa kembali membantu kita Karena toh di Liga Jepang ini belum babak-babak akhir, ini baru babak permulaan," kata Erick.

Untuk dapat mengikuti Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 harus menang melawan timnas Guinea U-23 di laga play-off nanti.

Indonesia harus melalui babak play-off setelah finis di posisi keempat Piala Asia U-23 2024 setelah dikalahkan Irak pada perebutan tempat ketiga. Laga play-off rencananya akan dilangsungkan pada 9 Mei 2024.

PSSI pun berusaha keras agar dapat memenangkan ajang ini dengan memanfaatkan pemain terbaiknya, salah satunya Justin Hubner.

Sebelumnya diberitakan Justin Hubner tidak bisa ikut bermain karena harus membela timnya Cerezo Osaka berlaga di Liga Jepang. 

"Saya mengharap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia dan saya harap Cerezo Osaka juga terus membantu sepakbola Indonesia," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Olahraga Timnas Indonesia U-23 Timnas Guinea U-23 laga playoff PSSI Cerezo Osaka Justin Hubner