Pulang Takziah, Truk Masuk Jurang, 1 Meninggal, 24 Luka

Jurnalis: Atiq Alirahbini
Editor: Marno

28 Mei 2023 10:54 28 Mei 2023 10:54

Thumbnail Pulang Takziah,  Truk Masuk Jurang, 1 Meninggal, 24 Luka Watermark Ketik
Petugas Polsek Gading mengawal proses evakuasi korban dengan ambulans dari Desa Duren, Kecamatan Gading. (Foto : Dok Polsek Gading)

KETIK, PROBOLINGGO – Jalan raya Kraksaan-Gading mendadak ramai hilir mudik ambulans, Minggu (28/5/2023) hingga pukul 17.30 WIB. Mereka mengevakuasi korban kecelakaan, truk Nopol N 9948 UN, yang jatuh ke jurang di Desa Duren, Kecamatan Gading, tiga jam sebelumnya.

Kejadian nahas itu menimpa 25 orang di antaranya 20 orang dewasa dan 5 anak-anak, rombongan petakziah asal Desa Tamansari, Kecamatan Kraksaan. 

"Mereka jatuh ke jurang sepulangnya takziah ke Desa Renteng. Setibanya di Desa Duren, truk nyemplung jurang," ujar warga setempat, Saiful.

Akibat kejadian itu, 25 penumpang termasuk sopir truk bernama Junaidi (25) asal Desa Alaskandang Kecamatan Besuk, mengalami luka ringan, luka berat dan 1 korban meninggal dunia di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Korban meninggal itu bernama Juma'ati B Han (59), Warga Dusun Parseh, Desa Tamansari

Kapolsek Gading Iptu Ahmad Jamil kepada ketik.co. id menjelaskan, kejadian itu terjadi akibat rem blong dan truk sedang melintasi jalan menurun."Hasil olah TKP, kejadian akibat rem blong. Sopirnya tidak memiliki SIM," ungkapnya.

Dijelaskan, saat ini petugas bersama warga berusaha mengevakuasi warga agar mendapat pertolongan pertama."Tiga korban dipulangkan paksa, saat di rawat di Puskesmas Wangkal Gading. Bagi yang luka berat dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan," terangnya.

Dikatakan, petugas mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadikan kendaraan barang, untuk mengangkut orang."Bahayanya, takut seperti ini," tukas Iptu Ahmad Jamil.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polsek Gading rem blong truk masuk jurang pulang takziah kecelakaan Polres Probolinggo