Puluhan Ribu Keluarga di Sidoarjo Dapat Jatah Beras Gratis 10 Kg selama 3 Bulan

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Marno

28 September 2023 17:27 28 Sep 2023 17:27

Thumbnail Puluhan Ribu Keluarga  di Sidoarjo Dapat Jatah Beras Gratis 10 Kg selama 3 Bulan Watermark Ketik
Ibu-ibu penerima bantuan beras senang mendapatkan bantuan 10 kilogram beras selama 3 bulan dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: Dinas Kominfo)

KETIK, SIDOARJO – Harga beras sedang melonjak. Karena itu, ibu-ibu rumah tangga warga Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, sangat bersukacita saat menerima beras dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. Mereka bersyukur.

”Terima kasih berasnya, Pak Bupati. Uang saya bisa dipakai beli kebutuhan yang lain,” ungkap Sutik, seorang ibu, saat menerima beras dari tangan Gus Muhdlor, sapaan Bupati Muhdlor, pada Rabu (27/9/2023).

Tidak hanya Sutik dan ibu-ibu warga Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, yang menerima bantuan beras. Total ada 86.720 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sidoarjo yang menerima bantuan pangan tersebut. Bentuknya berupa beras 10 kg per penerima. Penyerahan kali ini merupakan penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap ke-2.

”Bantuan beras 10 kg ini insya Allah cukup membantu Panjenengan semua dalam kebutuhan sehari-hari untuk makan," ucap Gus Muhdlor.

Bantuan beras disalurkan selama 3 bulan berturut-turut. Mulai September, Oktober, hingga November. Gus Muhdlor ingin memastikan bantuan itu tepat sasaran. Benar-benar diterima keluarga yang membutuhkan. Di seluruh desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Gus Muhdlor juga berpesan agar warga dan pemerintah desa di Sidoarjo bisa bersinergi dan guyub. Apabila ada permasalahan, pemerintah desa bisa cepat mengetahui dan segera mengambil kebijakan.

”Jika ada warga yang tahu warga lain lebih membutuhkan tetapi tidak dapat bantuan, segera laporkan ke kepala desa. Agar semua yang membutuhkan sama-sama merasakan bantuan,” tambahnya.

Saat pendistribusian beras, Gus Muhdlor didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo Eni Rustianingsih, Camat Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Ribut Prapto Yuwono, Kepala Desa Sumberrejo Sahar Maulana, Kapolsek Wonoayu dan Danramil Wonoayu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Harga beras bantuan beras beras mahal Bupati Sidoarjo Bupati Muhdlor Gus Muhdlor sidoarjo Beras Gratis